Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Lepas Kontingen Penas Petani Nelayan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8980.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar, sehubungan dengan rencana penyelenggaraan Pekan Nasional (Penas) petani nelayan ke-14 yang akan berlangsung di Malang, Jatim yang akan berlangsung dari  tanggal 12 Juni 2014 mendatang, (5/6) melepas peserta kontingen. Pelepasan peserta berlangsung di Halaman Gedung Sate. Sebanyak 1.025 peserta kontingen dilepas Sekda Jabar, Wawan Ridwan.

    Wawan, dalam acara tersebut,  memaparkan keikutsertaan kontingen asal Jabar dalam Penas Petani Nelayan ke-14 tahun 2014 diharapkan dapat menghasilkan sesuatu yang lebih bermakna bagi kemajuan usaha tani dan nelayan di Jabar terutama dalam menyebarluaskan informasi potensi dan produk unggulan pertanian, perikanan dan kehutanan Jabar.

    Selain itu,  melalui keikutsertaan dalam Penas Petani Nelayan ke-14 tahun 2014  melalui keikutsertaan dalam  mengetahui dan mencermati berbagai perkembangan sector pertanian, perikanan dan kehutanan di seluruh daerah di tanah air, yang selanjutnya dapat dijadikan pelajaran guna meningkatkan daya saing sector pertanian, perikanan dan kehutanan.

    Dengan harapan tersebut, Penas harus dimaknai sebagai wahana interaksi dan komunikasi antar petani dan nelayan maupun semua stakeholders pertanian, perikanan dan kehutanan secara nasional. Pada even ini, juga diharapkan terjadi tukar-menukar informasi, pengetahuan dan pengalaman diantara para petani dan nelayan asal Jabar dengan para petani dan nelayan dari berbagai daerah di seluruh tanah air, yang selanjutnya dapat digunakan sebagai inspirasi dan bekal untuk memamukan sector pertanian dan perikana serta usaha hasil hutan terutama peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan Jabar.

    Penas, bagi Pemprov. Jabar diharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi dan masukan guna menentukan program Pemda di masa yang akan dating, agar produktivitas sector pertanian, perikanan dan pengolahan hasil hutan Jabar dapat lebih baik lagi terutama guna menjawab tantangan daya saing usaha agribisnis Jabar di era globalisasi dewasa ini.

    Dengan harapan tersebut, kepada Kontingen Jabar diharapkan Penas dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin , sebagai kesempatan emas untuk mengamati, mempelajari dan mengevaluasi secara langsung perkembangan usaha pertanian, perikanan dan kehutanan di seluruh tanah air. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus