Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kenaikan Harga Daging Ayam Masih Normal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9010.jpg

    BANDUNG-Kadis Peternakan Jabar, Dodi Firman Nugraha ketika dihubungi jabarprov.go.id, Senin sore (9/6) melalui telepon selularnya mengatakan diakui untuk daging ayam di beberapa daerah di Jabar saat ini ada yang mengalami kenaikan harga. Sebelumnya harga daging ayam sebesar Rp.28.000,-  per Kg, kini ada yang mencapai Rp.32.000,- per Kg. Kenaikan, dikarenakan permintaan yang cenderung naik menghadapi datangnya Bulan Ramadhan tahun.

    Kendati ada kenaikan, itu dalam batas normal karena kenaikan masih berkisar dibawah 10%. Dengan kenaikan tersebut, diharapkan masyarakat tidak perlu cemas karena jumlah pasokan tetap lancar, yang rutin dikirim dari peternak ke pasar-pasar. Dari hasil peninjauan ke sejumlah peternak di sentra pembibitan ayam, harga ayam hidup dari peternak tidak mengalami kenaikan, harganya masih tetap sebesar Rp.16.000,- per Kg. Selain pasokan yang tetap, distribusi hingga hari ini tidak mengalami gangguan.

    Untuk mengatasi kenaikan harga khususnya di komoditas daging, baik daging ayam maupun daging sapi, ujar Dodi dalam waktu dekat ini dengan bekerja sama dengan Disperindag Jabar, akan diselenggarakan operasi pasar murah. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus