Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Ingin Jadi Etalase Energi Panas Bumi Dunia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9026.jpg

    BANDUNG – Dengan potensi energi panas bumi yang dimiliki Jawa Barat, pantas kiranya kalau Jawa Barat menjadi etalase engergi panas bumi atau geothermal Indonesia bahkan Dunia. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Migas dan Panas Bumi Dinas ESDM Jabar, Fadil Abdillah, dalam Workshop Panas Bumi Untuk Para Jurnalis di Bandung, Rabu (11/6).

    “Potensi panas bumi kita ada sekitar enam ribu titik panas bumi yang baru sebagian kecil bisa dimanfaatkan. Baru 49 titik yang sekarang sudah eksisting bisa dimanfaatkan. Dengan potensi yang luar biasa itu, pantas kalau Saya berkeinginan menjadikan Jabar sebagai etalase panas bumi Indonesia bahkan Dunia” katanya.

    Fadil Abdillah juga mengatakan, pemanfaatan energi panas bumi harus meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung. Tidak hanya dengan program CSR dari perusahaan operator panas bumi.
    “Masyarakat , terutama masyarakat sekitar tempat eksplitasi panas bumi harus mendapatkan menfaat langsung dari keberadaan sumber energi terbarukan itu, agar timbul rasa memiliki di masyarakat sehingga ikut membantu keberadaan eksploitasi panas bumi yang benar” katanya.

    Workhop Panas Bumi Untuk Para Jurnalis digelar Persatuan Jurnalis Indoenesia (PJI) Jabar, bekerja sama dengan Chevron.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus