Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Bahaya Narkoba di Setiap Kelurahan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9043.jpg

    CIMAHI-Pemerintah Kota Cimahi melalui Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kota Cimahi menggelar sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis (12/6). Kegiatan sosialisasi diikiuti oleh kurang lebih 60 orang, terdiri dari para anggota Karang Taruna dan masyarakat setempat.

    Dalam kegiatan sosialisasi yang akan digelar di setiap kelurahan se-Kota Cimahi itu, salah seorang nara sumber, Agus dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Kota Cimahi memaparkan tentang narkoba, jenis-jenis narkoba, bentuk penyalahgunaan narkoba dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

    Sosialisasi tersebut, menurut Wawan Hermawan, salah seorang peserta, anggota Karang Taruna Kelurahan Pasirkaliki, sangat banyak manfaatnya bagi generasi muda.
    “Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi ini, saya memiliki pengetahuan tentang narkoba dan bahaya penyalahgunaan penggunaan narkoba,” kata Wawan, usai mengikuti sosialisasi ketika diminta tanggapannya tentang Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba tersebut kepada jabarprov.go.id.

    Menurut Wawan, penyalahgunaan narkoba akan berdampak kepada fisik, yaitu gangguan fungsi jantung, ginjal dan hati. Kerusakan otak, impotensi dan gangguan menstruasi serta rentan terhadap berbagai penyakit seperti hepatitis B, hepatitis C, HIV/AIDS. Selain itu, juga berdampak pada mental, yaitu emosi tidak terkendali, curiga berlebihan, selalu berbohong, tidak merasa aman, tidak memiliki tanggung jawab dan kecemasan berlebihan dan depresi.

    Adapun Narkoba atau NAPZA singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Zat Adiktif lainnya. Yaitu zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik dan lain sebagainya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus