Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Deddy Mizwar Resmikan Cooperative Fair

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9046.jpg

    BANDUNG-Wagub Jabar, Deddy Mizwar, buka resmi penyelenggaraan Cooperative Fair Tahun 2014, Jum'at (13/6) di Halaman Monumen Perjuangan Bandung. Pembukaan ditandai pemukulan gong sebanyak tiga kali dan pengguntingan pita.

    Usai pembukaan, wagub didamping Kadis KUMKM Prov. Jabar, Anton Gustoni, meninjau stand-stand pameran yang berada di anjungan-anjungan. Salah satu stand yang dikunjungi diantaranya stand dari pelaku KUMKM Kab/Ko se-Jawa Barat.

    Wagub Deddy Mizwar dalam salah satu pesannya berharap agar pelaku KUMKM terus melakukan peningkatan kualitas produknya. Kedepan, kualitas produk akan menentukan keberhasilan pemasaran terutama ke pasar luar negeri sehubungan akan dilaksanakannya pasar bebas ASEAN, jelas Deddy Mizwar.

    Pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus memfasilitasi permodalan bagi pihak KUMKM dan bagi KUMKM yang tidak memiliki anggunan, telah terbentuk lembaga penjamin, yaitu, PT Jamkrida. Lembaga ini dibentuk agar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menyerap kredit yang sudah disiapkan Bank Jabar Banten (BJB), seperti Kredit Cinta Rakyat atau KCR.

    Sementara menurut Kadis KUMKM, Anton Gustoni, pelaksanaan cooperative fair kali ini diikuti sekitar 300 peserta dan akan berlangsung hingga Tanggal 17 JUni mendatang. Untuk tujuannya, yaitu membantu para pengusaha kecil, mikro dalam memasarkan produk-produknya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus