Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Indonesia Harus Siap Hadapi Pasar Bebas 2020

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9047.jpg

    BANDUNG-Deputi Bidang Kelembagaan Kementrian Koerasi,Setyo Heryanto menyampaikan, Indonesia harus siap dengan pasar bebas tahun 2020 nanti. Dan sebelum memasuki pasar bebas kita harus mempersiapkan diri agar tidak kalah dengan negara lain. Salah satunya dengan meningkatkan industri kreatif.

    Hal demikian dijelaskan Deputy Bidang Kelembagaan Kementrian Koerasi, saat memberikan arahan pada acara pembukaan Cooperative Fair yang berlangsung Jum'at (13/6) di Halaman Monumen Juang Kota Bandung.

    Pasar bebas adalah pasar yang pelakunya dari seluruh dunia sehingga produknya juga harus bisa diterima di seluruh dunia, ujar Setyo Heryanto. Produk global itu terdiri dari barang dan jasa, kita harus mampu memproduksi barang dan jasa berkualitas dunia agar bisa bersaing dengan negara lain, imbuhnya.

    Tahun 2020 nanti pusat ekonomi akan pindah ke Asia Pasifik dari Amerika Serikat atau Eropa saat ini. Hal ini menguntungkan Indonesia karena Indonesia terletak dikawasan stategis dan menjadi kunci kawasan Asia Pasifik.

    Dengan begitu, Indonesia harus mampu membuat produk-produk kualitas dunia yang akan dipasarkan nantinya. Dan hasil produksi koperasi, usaha kecil dan menengah masih jarang sehingga bisa dimanfaatkan untuk dipasarkan di pasar bebas, demikian Setyo Heranto.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus