Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BKN Jabar Kini Miliki CAT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9061.jpg

    BANDUNG – Badan Kepegawaian Nasional Kantor Regional Jawa Barat, kini menggunakan sistem test CPNS menggunakan komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Penggunaan CAT itu diresmikan Kepala BKN Pusat Eko Sutrisno, di Kantor BKN Regional Jawa Barat Jl. Surapati 10, Senin (16/6).

    “Sistem test menggunakan komputer ini selain untuk efektititas waktu, juga membangun kepercayaan publik atau pesrta test, karena begitu test selesai, saat itu juga bisa diketahui score-nya berapa, lolos atu tidaknya bisa ketahuan langsung begitu selesai test” katanya.

    Menurut Eko, CAT akan digunakan pada testing CPNS mendatang, dimana Pemerintah akan merekrut kurang lebih 100 ribu CPNS baru. CAT ini menurut Eko sudah ada di BKN masing-masing Provinsi.

    “Akan kita gunakan dalam saringan atau test CPNS yang akan datang. Kita akan merekrut kurang lebih 100 ribu CPNS di seluruh Indonesia. Dengan CAT ini nantinya transparansi tidak diragukan lagi, karena tidak akan ada pemeriksaan hasil jawaban oleh pihak ketiga” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus