Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty: Kemiskinan Bukan Hambatan Anak Dapat Pola Asuh Baik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9064.jpg

    BANDUNG -- Kemiskinan merupakan masalah yang erat kaitannya dengan rendahnya kualitas sumber daya manusia. Anak yang tumbuh kembang di keluarga yang kekurangan namun berpola pengasuhan yang baik maka anak tersebut dapat memiliki perkembangan yang baik.

    "Adapun jenis kemiskinan dapat dilihat dari segi kurangnya informasi, minimnya pengetahuan, finansial, keterampilan, dan mental (kejiwaan)," demikian dituturkan Netty dalam Kegiatan Pendampingan Program Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Trio Bandung, Senin (16/6).

    Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat Netty Heryawan menyebutkan bahwa fungsi keluarga idealnya ada kasih sayang tanpa membeda-bedakan anak, penanaman nilai keagamaan, perlindungan, budaya, ekonomi, reproduksi pembinaan lingkungan, sosialisasi dan perlindungan.

    Pada akhirnya, Netty mengharapkan kepada Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang berbasis masyarakat dapat mengembangkan segenap potensi anak, penanaman nilai-nilai dan norma kehidupan, mengembangan motivasi dan belajar bersikap positif.

    Kegiatan ini turut pula dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Prov.Jawa Barat Arifin dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) berasal dari Kuningan, Cirebon, Majalengka, Bogor dan Sukabumi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus