Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pola Asuh Optimal Ciptakan Anak Berkualitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9103.jpg

    BANDUNG -- Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Jawa Barat Netty Heryawan mengatakan bahwa Ibu dan anak seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Ini disampaikannya dalam Seminar Kesehatan Bayi dan Anak di Hotel Sukajadi Bandung, Kamis (19/6).

    "Seorang Ibu adalah center of life dalam keluarga sedangkan seorang anak sebagai generasi penerus penjamin masa depan bangsa," jelasnya pada seminar yang bertema "Melalui Pemberian Asi, Gizi Yang Seimbang, dan Pola Asuh Yang Optimal Kita Wujudkan Bayi dan Anak Jawa Barat Yang Sehat dan Berkualitas"

    Tantangan yang dihadapi anak-anak di masa depan, menurut Netty, yaitu adanya arus globalisasi, pola masyarakat yang konsumtif, kemajuan teknologi dan informasi serta pergeseran tata nilai.

    Netty menuturkan ada banyak cara mengoptimalkan potensi anak dari segi pendidikan, keimanan, kararter, fisik, sosial, pendidikan kejenisan dan kewirausahaan.

    Lanjutnya, dengan menggunakan metode mendidik anak adalah memberikan keteladanan, pembiasaan pengawasan/kontrol, nasihat dan sanksi.

    Netty mengharapkan dengan adanya seminar ini dapat meningkatkan kapamengoptimalkan dan kesadaran orang tua. Selain itu, dengan mengoptimal jaringan dalam sentra kegiatan yang ada di lingkungan seperti halnya PKK. Sehingga ruang-ruang kosong atau pengetahuan yang kurang dapat diisi oleh para orang tua.

    Seminar dihadiri oleh perwakilan Kepala BKKBN Prov. Jawa Barat Siti Fathonah, Ikatan Bidan Jawa Barat, Organisasi Perempuan, Pos KB dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus