Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Monitor Proyek Pembuatan Jalan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9108.jpg

    KARAWANG-Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan melaksanakan proyek pengecoran jalan di jalan sekitar Jalan baru yang menghubungkan jalan jembatan KW 5 dusun Kepuh perkantoran Mabes Kodim 0604 perkantoran DPPKAD menuju jalan Alternatif Ringroad Karawang (Jalan Baru). 

    Untuk tahun ini, akan dilaksanakan proyek Dinas Bina Marga dan Pengairan sepanjang 903 Meter dan lebar 7 Meter dari sekitar panjang jalan 1,5 Km. Maka sisa panjang jalan akan dibuat tahun depan. Dibuat jalan ini, merupakan upaya untuk penghubung jalan yang sudah ada agar bisa di pisah jalur masuk dan keluar. Dan perlu diinformasikan juga untuk jalan ringroad (Jalan Baru) satu sisi di tutup itu merupakan proyek Kementrian PU atau Pemerintah Pusat, Pemkab hanya jalan penghubung antara ringroad dengan kawasan perkantoran Pemkab jalan By Pass. ”Demikian ujar perwakilan pejabat Dinas Bina Marga.

    Pada kesempatan sidak Bupati menjelaskan,  tidak ingin proyek jalan ini ulur waktu dengan memakan waktu lama penyelesaiannya. Sidak dilakukan pada Jumat (20/6)\.

    Bupati Karawang H. Ade Swara melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelaksanaan proyek pembuatan Jalan tersebut proses pengerjaan sendiri dibagi 2 tahap, dari sekitar 1.5 km tahap pertama dilaksanakan dalam 90 hari kalender pelaksanaan tahun ini sepanjang 903 Meter lebar 7 meter alokasi dana sekitar 4.5 Milyar, sisanya tahap 2 di tahun depan, untuk tahap 1 ini sudah  rampung sekitar 50%.
     
    Menindak lanjuti hasil monitoring tersebut, Bupati Ade Swara mendorong pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan Bupati menghimbau “untuk proyek ini penambahan jalan agar bisa tepat waktu penyelesaiannya hingga saatnya tahun ini bisa setengahnya digunakan dan tahun depan bisa dinikmati oleh masyarakat selesai seluruhnya serta kemacetan lalulintas juga dapat terurai.

    Saat ini yang ada Jalan 2 arah dijadikan satu serta ini juga kawasan penghubung jalan baru dan komplek perkantoran hingga jalan By Pass Karawang, kemudian saya juga menginginkan semua proyek Infrastruktur Jalan dijaga mutu harus di jaga mengingat jalur ini potensi macet arus bulak balik para pengguna jalan intensitasnya sangat tinggi, baik roda empat maupun roda dua ini selalu terjadi kemacetan saat jam pergi kerja dan pulang kerja” begitu Ungkap Bupati selama kurang lebih 15 Menit berbincang dengan perwakilan jajaran Dinas Bina Marga dan Pengairan. ( By : Iki )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus