Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kec.Karawang Timur, Dikunjungi Tim Penilai Provinsi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9137.jpg

    KARAWANG-Kecamatan Karawang Timur ditunjuk sebagai wakil terbaik Kabupaten Karawang untuk berlaga dalam Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat. Terkait penunjukkan tersebut, rombongan tim penilai lomba dari Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja untuk menilai sekaligus melihat secara langsung kondisi Kecamatan Karawang Timur.

    Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Drs.H.Dadang Hermawan tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Karawang, H.Ade Swara yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang. Hj.Nurlatifah Swara dan Camat Karawang Timur Hj.Ely Laeli Komala.S.Sos, Selasa (24/6).

    Dadang Hermawan dalam kesempatan tersebut mengatakan, aspek yang dinilai dalam perlombaan tersebut adalah lebih kepada sisi bagaimana seorang camat mampu menggerakkan seluruh potensi yang ada di wilayahnya  untuk mensejahterakan masyarakat. “Khususnya adalah bagaimana sinergitas program-program yang ada untuk dapat meningkatkan indikator indeks pembangunan manusia atau IPM,” ujarnya.

    Lebih lanjut Dadang mengatakan, IPM dimanfaatkan pada lomba Kecamatan ini karena dalam IPM terdapat indikator komposit yang dapat mengukur bentuk kesejahteraan masyarakat di suatu wilayah, dimana di dalam IPM terdapat 4 indikator utama, yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan dan pelayanan Publik “Ini merupakatan penjabaran dari tugas kita sebagai aparatur pemerintah, yaitu bagaimanan menggerakkan semua potensi yang sehingga masyarakat bisa berpendidikan, memiliki derajat kesehatan yang baik, serta mampu menghidupi secara ekonomi seluruh anggota keluarganya,” jelasnya.

    Bupati Karawang, H.Ade Swara dalam kesempatan tersebut berharap Kecamatan Karawang Timur dapat mengikuti jejak dariKecamatan Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Tempuran yang berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan yang sama beberapa tahun silam. “Saya sendiri sangat optimis Kecamatan Karawang Timur dapat menjadi juara,”ujarnya

    Di sisi lain Camat Karawang Timur, Hj.Ely Laeli Komala.S.Sos menjelaskan, bahwa dalam perlombaan ini, pihaknya mengusung keberhasilan pembangunan Kecamatan Karawang Timur yang difokuskan pada empat sektor prioritas, yaitu pendidikan kesehatan, ekonomi kerakyatan serta pelayanan Publik “ tandasnya.

    Sementara itu, selain mengikuti penjelasan singkat kondisi Kecamatan Karawang Timur dari Camat, rombongan tim penilai Provinsi Jawa Barat pun turut mengunjungi lokasi-lokasi pameran pembangunan di Kecamatan Karawang Timur, Posyandu, Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) masyarakat, Di masing-masing lokasi tersebut, anggota tim melakukan wawancara secara langsung kepada warga sekitar lokasi untuk mengetahui lebih jelas program-program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Karawang Timur.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus