Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Buka Kontes Ternak Tahun 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9150.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan (25/6) membuka kegiatan kontes ternak tahun 2014.
    Kegiatan yang berlangsung di Desa Alamendah, Rancabali, Kabupaten Bandung dihadiri Bupati Bandung Dadang Nasser, para pimpinan OPD di lingkungan Pemprov. Jabar.

    Gubernur, dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kontes ternak diharapkan menjadi momentum untuk menyelesaikan persoalan ternak dan kebutuhan protein hewani sehingga ke depan tak ada lagi kekurangan protein hewani.

    Kontes ternak merupakan komitmen untuk penguatan masalah ketahanan pangan tanpa ketergantungan impor. Untuk itu, perlu penguatan pangan melalui intensifikasi pertanian dengan cara pengembangan lahan berbasis teknologi dan pupuk memadai, jelas Heryawan.

    Perihal Daging ayam, ini potensial di Jabar karena sumbangsihnya mencapai 55 persen  mengcover kebutuhan daging ayam nasional. Pangan harus menjadi nomor 1, karena negara hebat adalah negara yang mempunyai pangan yang bisa memenuhi kebutuhan dunia, ujar Heryawan.

    Bupati Bandung, Dadang Nasser dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kontes ternak menjadi sarana motivasi untuk memacu kemajuan pembangunan sektor peternakan. Kegiatan sektor peternakan didorong untuk terus berkembang diantaranya memacu pengembangan usaha sapi perah di Pangalengan.

    Hal yang masih menjadi persoalan lanjutr Dadang Nasser, adalah investasi di sektor agribisnis seperti peternakan masih terbatas sehingga dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk memacu peningkatan investasi agar sektor pertanian bisa mendukung penguatan ketahanan pangan.

    Sementara itu, Kadisnak Prov. Jabar, Dodi Firman Nugraha dalam laporannya memaparkan, kegiatan ini diharapkan dapat memacu pengembangan usaha ternak di Jabar. Keikutsertaan secara kuantitas mengalami peningkatan. Diharapkan melalui even ini, dapat memacu peningkatan sentra pengembangan bibit ternak.

    Dalam kegiatan tersebut, juga diumumkan pemenang kontes ternak tingkat Jabar. Sebagai juara umum kontes ternak tahun ini diraih Kabupaten Bandung Barat (KBB)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus