Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengukuhan Karawang Sehat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9175.jpg

    KARAWANG-Forum kabupaten Sehat dibentuk untuk menciptakan masyarakat sehat yang mandiri. Kaitan hal tersebut, Bupati Karawang H.Ade Swara mengukuhkan Forum Kabupaten sehat serta menyerahkan Piala Lomba kecamatan/Desa sehat pada Jumat (27/6) sesaat setelah melakukan senam pagi bersama di Plasa Pemda Karawang.

    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, penyelenggaraan Kabupaten sehat ini tidak akan terwujud bila tidak tercipta masyarakat yang sehat, salah satu indikator untuk menciptakan masyarakat yang sehat bisa diwujudkan  melalui forum yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkesinambungan,”imbuhnya.

    Bupati nambahkan, di sisi lain, salah satu aspek pembangunan yang akan sangat menentukan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah faktor kesehatan. program pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Karawang, telah menentukan tujuan dan sasaran pembangunan pada sektor kesehatan yakni untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi masyarakat,” ungkapnya.

    Terakhir, kepada forum  kabupaten sehat Kabupaten Karawang, Bupati secara pribadi dan atas Nama Pemerintah Daerah mengucapkan “selamat” atas dikukuhkannya Forum Kabupaten sehat. mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya pembangunan kesehatan masyarakat, dengan demikian cita-cita untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dapat semakin cepat terwujud,” harapnya.

    Sementara itu menurut laporan Ketua penyelenggara H.Ramon Wibawalaksana menuturkan, Dasar pelaksanaan kegiatan ini antaralain adalah, Peraturan Bersama Mentri Dalam Negri dan Mentri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2005 dab Nomor 1138/MENKES/PB/VIII/2005 tentang Penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat, hasil monitoring dan evaluasi Kegiatan Forum Komunikasi Kecamatan dengan melakukan penilaian/lomba Kecamatan/Desa sehat di 10 Kecamatan pada bulan Desember 2013 dengan menggunakan formulir penilaian Kabupaten/Kota sehat No.34 Tahun 2005 dan No 1138/MENKES/PB/VIII/2005, diperoleh juara lomba kecamatan/Desa sehat yang ditetapkan dengan keputusan Bupati Karawang Nomor 441/Kep.886-HUK/2013, memutuskan bahwa juara I diraih oleh Kecamatan Telagasari, juara II diraih kecamatan Kotabaru, sedangkan juara III diraih Kecamatan jatisari. (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus