Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Tetapkan Beberapa Perda Raperda Menjadi Perda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9181.jpg

    BANDUNG. DPRD Jabar, sehubungan dengan usulan beberapa Raperda yang diajukan pihak Pemprov. Jabar, Senin sore (30/6) menyetujui dan menetapkan beberapa  Raperda menjadi Perda. Penetapan Raperda menjadi Perda dihadiri Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam sidang paripurna.

    Kelima Raperda yang disetujui dan ditetapkan menjadi Perda antara lain : Perubahan atas Perda Nomor 23 Tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Daerah Provinsi Jabar, Perda Penyelenggaraan Ketenagakerjaan, Perda Penyelenggaraan Kehutanan, Perda Penyelengggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga serta Perda tentang Perubahan atas Perda Nomor 14 Tahun 2011 tentang Retribusi Daerah.

    Raperda berikutnya yang disetujui dan ditetapkan menjadi Perda : Perda tentang Perubahan atas Perda Nomor 8 Tahun 2006 tentang Jasa Konstruksi, Perda tentang Pengelolaan sumber daya air, Perda tentang Pengelolaan Pembangunan dan Pengembangan Metropolitan dan Pusat Pertumbuhan di Jabar, Perda tentang Penyertaan modal Pemda pada BUMD Bidang Minyak dan Gas Bumi Lingkup Kegiatan Usaha Hulu serta Perda tentang Penyertaan Modal Pemda pada BUMD Bidang Minyak dan Gas Bumi Lingkup Kegiatan Usaha Hilir
    Sehubungan dengan persetujuan atas Perda tersebut, DPRD Jabar memberikan rekomendasi keseluruhan Raperda tersebut telah memenuhi syarat formal maupun material baik ditinjau dari aspek filosofis, yuridis, maupun  sosiologis sehingga layak untuk disetujui  menjadi Perda definitive.
    Khusus untuk Perda yang mengatur soal penyertaan modal untuk BUMD ke PT Migas hulu dan PT Migas Hilir Pemprov. Jabar diminta untuk memberikan progress report tentang penggunaannya serta BUMD tersebut dapat memberikan kontribusi pada PAD.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus