Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ade Swara Pantau Keadaan Jalan Jelang Mudik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9187.jpg

    KARAWANG-Sebagai upaya untuk menciptakan kenyamanan para pemudik, karena mudik, Bupati Karawang beserta Muspida Kab Karawang berinisiatif memonitor Jalan utama ataupun alternative yang dilalui para pemudik jalur roda 2, tepatnya, Selasa (1/7).

    Jalur mudik yang ditelusuri per titik yang menimbulkan penyebab kemacetan. Dan hal lain seperti jalan rusak Rambu Lalin dan Penerangan jalan Umum ( PJU) dan Infrastuktur Jalan.

    Beberapa titik kemacetan, keterhambatan jalan yang menyebabkan kemacetan seperti pangkalan ojeg, pasar tumpah, pedagang kaki lima akan di eliminir sehingga bisa mengurangi titik titik kemacetan. Untuk jalur alternatif roda 2 sampai Krasak. Kemudian titik keluar arus mudik di Kab Karawang pun dikeluarkannya di titik cikalong tidak ke arah Blanakan. Untuk jalan baru itu, merupakan tanggung jawab Nasional, tanggung jawab Pemkab  hanya meninjau , dan saat ini pun perbaikan sudah mulai dikerjakan. Untuk Jalan yang merupakan tanggung jawab Pemkab, yaitu dari Lamaran hingga Cilamaya”, ujar Kadis Bina Marga dan Pengairan Acep Jamhuri.

    Sementara itu Bupati Karawang H. Ade Swara dalam sesi wawancaranya menjelaskan, “untuk Jalur Mudik yang diperbaiki yaitu, sepanjang 30 KM antara jalan Lamaran Plawad Telagasari Lemahabang dan Cilamaya pendanaannya di posting oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan, namun itu semua bersegmen segmen. Dinas Cipta Karya akan melakukan penambahan penerangan Jalan (PJU) sebanyak 55 titik baru, dan target penyelesaiannya insya Alloh H-10 Lebaran sudah selesai.
    Untuk Jalan Baru Klari Tj Pura, kami terus kordinasi dengan Kementrian PU agar cepat tuntas penyelesaiannya karena jalur yang saat ini itu untuk jalur arus Balik menuju Jakarta. Saat ini pun sudah terlihat  proses perbaikan jalan tersebut. Untuk Jembatan sekitar daerah Telagasari akan diperlebar dan diploating dana sebesar 1.2 Milyar. Pelebaran Jembatan ditargetkan akan selesai pada waktunya, artinya selesai sebelum lebaran,” Ujarnya.

    Pada monitoring jalan ini Bupati hadir beserta Ketua DPRD H. Tono, Kajari Hj Ganora, Kasdim 0604 Sunu serta Kapolres AKBP Daddy Hartadi Kepala PN A.Nainggolan dan pejabat Pemkab terkait seperti, Kepala Dinas Bina Marga Acep Jamhuri, Kadis Cipta Karya Dedi Ahdiat, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Setya Dharma dan Pol PP diwakili oleh Kabid Dal Ops Dede.

    Untuk titik titik yang dipantau, pertama, yaitu Simpang Jalan Baru Tanjung Pura, titik ke dua di sekitar Fly Over Lamaran, titik ke tiga jalan coran sekitar daerah Plawad Karawang Timur terakhir di Jembatan sekitar Kecamatan Telagasari. Bupati pun menelusuri seluruh jalan yang menjadi rute pemudik roda 2 hingga Cikalong yang merupakan batas Kabupaten Karawang.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus