Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Realisasikan Bantuan Untuk Korban, Dalam Waktu Tiga Hari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9214.jpg

    BANDUNG - BPJS Ketenagakerjaan cabang Bandung II pada tanggal 4 juli 2014 telah menyerahkan santunan kepada ahliwaris dari Moh.Lutfi Paisal yang berusia 20 tahun, Almarhum adalah pekerja Proyek PT. Asrilia Travel Jaya peserta program Jasa Konstruksi yang mengalami kecelakaan kerja pada tanggal 1Juli 2014 .

    Maryansyah, Kepala Cabang BPJS Ketenagkerjaan Bandung II mengungkapkan kronologis terjadinya kecelakaan tsb terjadi pada tanggal 1 juli 2014 sekitar pukul 09.00 pagi di lokasi kerja, almarhum jatuh dari ketinggian ketika sedang melakukan ujicoba gondola  di lokasi proyek tersebut.

    "Ini adalah kecelakaan kerja sehingga BPJS wajib memberikan santunan," katanya.

    Penyerahan santunan diserahkan secara langsung Mariansah SE kepada Bapak Taslim, ahliwaris dari Moh.Lutfi Paisal yang disaksikan oleh perwakilan dari PT. Asrilia Travel Jaya pada tanggal 4 juli 2014 bertempat di BPJS Kantor Cabang Bandung II.

    Jumlah santunan yang diterima oleh ahli waris akibat kecelakaan kerja tersebut sebesar Rp. 93.272.900 (Sembilan puluh tiga juta dua ratus  tujuh puluh dua ribu Sembilan ratus rupiah), dengan rincian Santunan Kematian Kecelakaan Kerja Rp. 86.400.000, Uang Pemakaman Rp. 2.000.000, Santunan berkala sekaligus sebesar Rp. 4.800.000 dan biaya  angkutan dari lokasi proyek ke Rumah Sakit sebesar Rp. 72.900.

    "Kami segera memproses setelah menerima laporan kecelakaan kerja dari perwakilan PT. Asrilia Travel Jaya dan langsung mengerahkan petugas Kami untuk cek   kelapangan, setelah di berikan penjelasan kepada pihak perusahaan tentang hak-hak yang bersangkutan maka dalam waktu tiga hari kerja segera Kami realisasikan  kepada ahli waris sebagai wujudkepedulian Kami terhadap peserta," sambung Mariansah. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus