Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kinerja BUMD Harus Ditingkatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9219.jpg

    BANDUNG-Pembahasan P2APBD Provinsi Jabar, kini sudah memasuki telaah dari Fraksi-Fraksi di DPRD Jabar. Dalam sidang paripurna yang berlangsung, (7/7), Fraksi-Fraksi menyampaikan pemandangan umum secara tertulis yang diterima Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar. Dari beberapa hal yang mengemuka dalam pemandangan umum tersebut, beberapa Fraksi di DPRD Jabar memberikan masukan atas kinerja BUMD selama tahun 2013. 

    Fraksi Demokrat, atas kinerja BUMD memberikan saran agar BUMD yang masih menyimpan berbagai persoalan agar dapat menyelesaikan persoalan tersebut secara komprehensif dan terpadu. Seperti PDAP yang sampai saat ini masih mengalami kerugian yang signifikan yang akumulasinya mencapai Rp.39,15 miliar, PT Tirta Gemah Ripah sebesar Rp.1,6 miliar dan PT Jasa sarana yang belum memberikan deviden di tahun 2013

    Hal sama diungkapkan Fraksi PKS. Menurut Fraksi PKS, Pemprov. Jabar diminta dapat melakukan penataan dan evaluasi kinerja yang menyeluruh terhadap beberapa BUMD. Berkenaan dengan pertanggungjawaban BUMD, maka aspek pembinaan dan pengawasan diminta untuk ditingkatkan. Beberapa BUMD dinilai masih membutuhkan pengawasan yang lebih serius, sehingga untuk rencana perubahan struktur organisasi khususnya di bidang pembinaan BUMD segera direalisasikan. 

    Kritisi BUMD juga diungkapkan Fraksi Gerindra. Dalam pandangan Fraksi tersebut, kinerja BUMD masih perlu ditingkatkan lagi, untuk konteks saat ini baru bank bjb yang memberikan PAD terbesar, sementara BUMD yang lainnya belum bisa memberikan kontribusi yang signifikan.

    Berkenaan dengan aset, meskipun digolongkan sebagai kekayaan yang dipisahkan, tapi aset-aset tersebut tetap harus dijaga jangan sampai dikuasai oleh pihak lain, apalagi sampai hilang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus