Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pilpres Aman Mendapat Apresiasi Pengusaha Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9232.jpg

    BANDUNG-Para pengusaha khususnya yang berada di Jawa Barat memberikan apresiasi tinggi kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 dengan aman, tertib, dan lancar.

    "Jujur saja, kami sebagai pengusaha menyampaikan terima kasih kepada Presiden SBY, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, dan Pangdam III Siliwangi yang telah menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pilpres 2014. Sehingga peristiwa yang tidak diinginkan seperti chaos yang sering dialami di negara lain tidak terjadi di Indonesia," ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat, Dedy Widjaja.

    Bagi pengusaha, kondusivitas selama Pilpres sangatlah menguntungkan. Pasalnya dengan keamanan yang terjamin, maka sektor bisnis dan perekonomian akan tetap berjalan sesuai dengan harapan.

    Masalah kondusivitas atau keamanan ini menjadi salah satu kunci keberhasilan pengusaha untuk mengembangkan usaha dan menggereakkan perekonomian Indonesia.

    "Setiap pengusaha menginginkan hal yang sama. Yakni keamanan terjaga, kondusif, dan rodak ekonomi bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan," ungkapnya.

    Imbas dari penyelenggaraan Pilpres 2014 yang aman dan lancar, sudah bisa dirasakan oleh dunia bisnis Indonesia. Dalam beberapa hari ini, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terus menguat. Selain itu juga, penjualan saham di Bursa Efek terus mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

    "Kondisi ini menunjukkan ada geliat positif yang terjadi di bilai tukar uang rupiah terhadap dolar AS dan juga penjualan saham. Ini menandakan kalau perekonomian Indonesia sudah mendapatkan kepercayaan dari investor," katanya.jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus