Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Ungkap Realisasi Anggaran Belanja Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9249.jpg

    BANDUNG. Sehubungan dengan telah disampaikannya pemandangan umum Fraksi-Fraksi atas P2APBD Provinsi Jabar tahun 2013, Pemprov. Jabar memberikan jawaban diantaranya realisasi anggaran belanja Daerah. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam sidang paripurna yang berlangsung (14/7).

    Gubernur, atas hal tersebut memaparkan untuk pembebasan lahan BIJB Kertajati Jabar realisasinya mencapai 66,23%, Pembayaran lahan tersebut dilaksanakan oleh Bendahara Pengeluaran melalui bank bjb, namun dalam prosesnya terjadi keterlambatan dari pihak bank bjb dalam memproses pembayaran kepada 776 orang pemilik dengan luas 36,64 Hektar dan bank bjb telah memindahbukukan ke masing-masing rekening penerima/penjual tanah tersebut dalam tahun anggaran 2014.

    Keberadaan lahan di area BIJB, telah dilakukan pengamanan melalui pematokan, pemasangan plang/papan peringatan, pembuatan gapura gerbang dan portal masuk kawasan bandara.

    Selanjutnya, untuk pembangunan Kantor Dispenda Cabang Purwakarta yang baru terserap 39,92%, dikarenakan pembangunan gedung tersebut sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan tidak selesai sehingga diputus kontrak dan dibayar sesuai dengan prestasi yang disebabkan ketidakmampuan pihak pelaksana dalam pencapaian fisik gedung.

    Gubernur, lebih lajut memaparkan kegiatan peningkatan pengelolaan pelabuhan perikanan pantai baru terserap 75,85%. Penyebab belum maksimalnya penyerapan anggaran disebabkan tidak ada penyedia jasa untuk pengadaan alat tangkap ikan yang memenuhi pesyaratan  dan proses lelang tidak dilaksanakan karena tidak cukup waktu. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus