Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Tukdana Sambut Pembangunan 5,4 Miliar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9260.jpg

    INDRAMAYU – Masyarakat Kecamatan Tukdana memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu pada tahun 2014 ini. Pasalnya nilai pembangunan fisik di kecamatan tersebut mencapai 5.449.226.000.

    Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka itu, kini terus mengembangkan segala potensi wilayah dan infrastruktur apalagi merupakan daerah terdepan sebagai pintu masuk ke wilayah Indramayu dari selatan.

    Camat Tukdana, Welly Kuswaluyo mengatakan, masyarakat sangat menyambut baik kebijakan yang diprogramkan oleh Bupati Indramayu untuk pembangunan fisik di wilayahnya. Apalagi pada tahun 2014 ini porsi anggaran yang diberikan sangat cukup besar.

    “Program betonisasi jalan kabupaten dan keberpihakan terhadap bidang kesehatan dan pendidikan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kecamatan Tukdana. Meski demikian masih ada ruas jalan yang belum di beton kami anggap ini hanya masalah waktu saja, karena dengan anggaran yang ada belum bisa untuk memenuhi semua keinginan masyarakat di Kecamatan Tukdana,” kata Welly.

    Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dihadapan ribuan masyarakat Kecamatan Tukdana, Bangodua, dan Widasari ketika berbuka puasa bersama, Selasa (16/07/2014) seperti yang rilis Bagian Humas dan Protokol Setda Indramayu menjelaskan, dengan anggaran sebesar 5.449.226.000 tersebut Kecamatan Tukdana diharapkan dapat mengembangakan segala potensi yang ada dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakatnya. Hanya saja, diakui bupati, masih banyak aspirasi dan harapan masyarakat yang belum bisa terpenuhi sepenuhnya hal ini karena harus berbagi pembangunan dengan kecamatan-kecamatan lainnya.

    Bupati menambahkan, di Kecamatan Tukdana kegiatan peningkatan dan perbaikan jalan oleh Dinas Bina Marga mencapai 4,536,926,000. Kegiatan tersebut diperuntukan bagi peningkatan jalan Sukaperna – Rancajawat, rehabilitasi jembatan Desa Kerticala dan Sukamulya, rehabilitasi jalan Desa Sukamulya (bangunan penunjang), rehabilitasi jalan Desa Mekarsari (bangunan penunjang), rehabilitasi jalan Desa Karangkerta blok Rancakarang, rehabilitasi jalan Desa Pagedangan blok Dangdur Gorda, rehabilitasi jalan Desa Bodas, rehabilitasi jalan Desa Rancajawat, rehabilitasi jalan Desa Sukaperna (bangunan penunjang), rehabilitasi jalan Desa Tukdana (bangunan penunjang), rehabilitasi jalan Desa Kerticala (bangunan penunjang), dan perbaikan jalan lingkungan pada Desa Kerticala.

    Sementara itu kegiatan lainnya yakni Dinas Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Pertambangan Dan Energi (PSDA Tamben) mencapai 912,300,000 bentuk kegiatannya yakni penanganan saluran desa (Sukamulya dan Mekarsari) wilayah Kecamatan Tukdana, belanja pemeliharaan saluran pendukung program P2WKSS, normalisasi saluran pembuang penarikan, pembuatan TPT saluran pembuang Tilang Kidul, dan normalisasi saluran pembuang Kalenpatri Desa Rancajawat Kecamatan Tukdana.

    “Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan berdampak positif bagi perkembangan perekonomian di wilayah Tukdana terutama untuk pembangunan jalan dan irigasi,” tegas bupati.

    Pada buka puasa bersama tersebut dihadiri juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD, kuwu, dan ribuan masyarakat setempat. (deni/humasindramayu).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus