Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakaf Al quran Bagi Masyarakat Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9265.jpg

    KARAWANG-Sebagai salah satu wujud partisipasi bagi pembangunan ummat di Kabupaten Karawang, PT.Pindodeli Pulp and Paper Mills, Asian Pulp and Paper (APP) serta sejumlah perusahaan yang tergabung dalam Grup Sinar Mas membagikan dua ribu Alquran.  Sumbangan tersebut diperuntukkan bagi generasi muda Kab. Karawang, khususnya para anak yatim dan para santri di berbagai pondok pesantren yang ada di Kab.Karawang.

    Penyerahan sumbangan Alquran tersebut diterima secara simbolis oleh Bupati Karawang, H. Ade Swara, serta perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pondok Pesantren. Penyerahan sendiri berlangsung di Mesjid Agung Karawang, Selasa (15/7).

    Dalam Sambutan Singkatnya Bupati berpendapat “ berterimakasih kepada jajaran Sinar Mas Grup Perusahaan yang notabene pencetak kertas yang memiliki kualitas baik dan mencetak Al Quran yang bersertifikasi dan banyak mengexport ke Negara negara Timur Tengah, dengan begitu artinya Jajaran Sinar Mas ini menjadi perusahaan yang peduli kepada santri santri dan kaum yang ingin mempelajari dan memahami isi Al Quran, agar bisa mengamalkannya kembali kepada seluruh Umat Islam.

    Perlu diketahui masing masing santri yang telah menggunakan Al Quran dari wakaf ini maka secara otomatis Perusahaan ini juga mendapatkan pahala kebaikan juga,

    Saya atas nama Pemerintah mendoakan agar Perusahaan ini terus berkembang dan terus dapat berkontribusi kepada berbagai pihak, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas yang terjalin baik antara Pemerintah Daerah, PT. Pindodeli selaku pihak swasta, serta masyarakat Kab. Karawang. “Insya Allah dengan adanya sumbangan ini, Kab. Karawang akan dapat menciptakan generasi-generasi islami yang sanggup menghadapi era globalisasi,” ujarnya

    Dari pihak perusahaan melakukan sambutannya juga menurutnya " ini merupakan kegiatan tahun ke 3 Sebelumnya kita sudah membagikan 200ribu kitab Suci Al- Qur'an dan tahun ini ada sekitar 100ribu buah kitab Suci AlQur-an yang akan dibagikan ke seluruh pondok pesantren, lembaga dan organisasi masyarakat di Indonesia," ujar Direktur Sinarmas, Suhendra Wiryadinata.

    Sementara itu, Deputi Direktur Pindo Deli Pulp and Papermills, Adil Teguh menuturkan, untuk tahun ketiga ini, ada 2 ribu buah Al Quran yang dibagikan, sekitar 10 ribu untuk Karyawan Pindo Deli dan  sejumlah 15 Al-Qur'an braile bagi Tuna netra.

    Dalam gelar tersebut hadir pula Bupati H.Ade Swara dan sejumlah pejabat dari berbagai satuan kerja Pemkab Karawang. Acara itu juga dihadiri oleh para penerima wakaf qur'an yakni Pesantren Miftahul Jannah, DKM Masjid Agung Karawang, MUI, Pemuda Karawang, Bhakti Takwil Ummah Kalangsari

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus