Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Daftar Tunggu Ibadah Haji Kota Cimahi Sampai Tahun 2027

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9267.jpg

    CIMAHI-Animo masyarakat Kota Cimahi untuk menunaikan rukun islam kelima atau melaksanakan ibadah haji cukup tinggi. Berdasarkan data Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi, hingga pertengahan Juli 2014, masyarakat Kota Cimahi yang sudah mendaftar menjadi calon jemaah haji sudah mencapai 4.000 orang. Sedangkan kuota haji setiap tahunnya untuk Kota Cimahi antara 400 hingga 450 jamaah.

    Menurut Kepala Seksi Urusan Agama Islam dan Penyelenggaraan Haji Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi, Zulkifli Abubakar, masyarakat Kota Cimahi yang mendaftar pada pertengahan Juli 2014, berdasarkan antrian baru bisa berangkat pada tahun 2027 nanti.

    “Pada musim haji tahun 1435 Hijriyah ini atau tahun 2014, jumlah masyarakat Kota Cimahi yang Insya Alloh akan berangkat menunaikan ibadah haji sebanyak 398 orang, sesuai kuota yang diberikan oleh Pemerintah Pusat,” kata Zulkifli Abubakar kepada wartawan pada acara Bimbingan Manasik Haji di Masjid Agung Cimahi, Jalan Hj. Djulaeha Karmita, Kota Cimahi, (15/7).

    Selain menggelar bimbingan manasik haji bagi calon jemaah, jelas Zulkifli, Kantor Kementrian Agama Kota Cimahi juga akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi jemaah calon haji tahap dua. Kegiatan tersebut dilakukan di Puskesmas-Puskesmas di Kota Cimahi yang rencananya akan dilaksanakan setelah Idul Fitri 1435 H.

    “Pada pemeriksaan kesehatan tahap dua tersebut, para jemaah calon haji akan diberi vaksin,” katanya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus