Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Safari Ramadhan Bupati Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9270.jpg

     

    KARAWANG-Kita manfaatkan sisa waktu bulan Ramadhan ini untuk menjaga kesuciannya dengan melakukan keshalehan Sosial. Bulan Ramadhan bulan yang luar biasa. Namun mungkin yang merasakan luar biasanya itu hanya yang beribadah puasa dan yang terus berlomba dalam melakukan ibadah lainnya seperti Tarawih Tadarus membayar zakat fitrah, infaq shodaqoh, membantu anak yatim dan orang-orang miskin. Mudah-mudahan didikan puasa akan meng,ubah perilaku kita menjadi lebih bertaq’wa setelah melewati Bulan Ramadhan nanti”, ungkap Bupati.


    Hal demikian disampaikan bupati saat safari Ramadhan pada Rabu (16/7) di Mesjid Miftahussa’adah Desa Karyasari Kec Rengasdengklok.

    Dijelaskan Bupati, di bulan ini terdapat beberapa kejadian  selain turunnya kitab Al Quran, dan kitab lainnyapun turun di bulan ini, seperti Kitab Jabur, Injil Taurat. Semuanya terjadi di Bulan Ramadhan, maka sungguh luar biasa sekali memang Bulan Ramadhan ini dan masih banyak peristiwa lainnya”, ujarnya.

    Terakhir Bupati sampaikan ucapan Terimakasih atas sambutan kedatangan bersama rombongan. Dengan datangnya kami disini juga tujuannya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan mempererat ukhuwah islamiyah, mengingat silaturahmi sangat dianjurkan dalam Islam sebagaimana sabda Rosululloh yaitu : “barang siapa yang ingin dipanjangkan umurnya dan diluaskan rizqinya, bertaqwalah kepada Allah swt serta sambungkan tali silaturahmi”. Maka dengan adanya Sabda Rosululloh tersebut artinya anjuran agar sering seringlah kita sesama umat muslim untuk bersilahturahmi”, tutupnya.

    Sementara itu rombongan yang hadir menyertai bupati, antara lain jajaran BAZ, jajaran PDAM dan memberikan sumbangan kepada masjid lokasi Tarling sebesar 1 Juta Rupiah, dari BAZ sebesar 2.5 Juta dan dari Pemkab Karawang berupa perlengkapan masjid berupa Fan water Blower ukuran besar sebanyak 2 Buah. Simbolis dilakukan Bupati kepada pengurus DKM Masjid. sebelum pelaksanaan Tarawih.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus