Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Pertamina Pastikan Pasokan Gas Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9282.jpg

    BANDUNG- PT Pertamina Region 3 Jawa Barat memastikan bahwa pasokan kebutuhan masyarakat akan gas selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri 1436 mendatang aman.

    Marketing Branch Manager PT Pertamina Region 3 Jawa Barat Putut Andriatno mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan gas yang saat ini cukup tinggi, Regiolan 3 Jabar di topang oleh enam terminal BBM.

    “6 Terminal BBM yang menopang wilayah Jabar masing-masing dari Jakarta Group, Cikampek, Balongan, Padalarang, Ujung Berung dan terminal BBM di Tasikmalaya,” ujarnya.

    Menurut Putut, ke enam terminal BBM ini untuk jalur Utara Jabar akan dipasok melalui pipa dari kilang Balongan, sementara untuk jalur Selatan Jabar melalui Tasikmalaya kemudian ke Ujung Berung dan Padalarang akan dipasok dari Cilacap.

    “Kita yakinkan, karena tidak ada pproses penghentian operasi kilang untuk stok di wilayah Jabar akan aman karena tidak ada hal yang dapat menghambat pipa dalam penyaluran,” ucap Putut, dalam Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Jabar Mengenai Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 2014, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (18/07) kemarin

    Oleh karenanya menurut Putut, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan gas elpiji dipasaran akan kekurangan atau pun hilang.

    “Insya Allah, pasokan maupun penyaluran gas ke pasaran maupun masyarakat tidak bermsalah,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus