Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disnakertran Jabar Menilai Penambahan Libur Tak Rugikan Perusahaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9284.jpg

    BANDUNG- Guna mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas selama mudik Lebaran 2014, Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Provinsi Jawa Barat telah mengirimkan surat kepada seluruh perusahaan di Jabar untuk menambah cuti liburan karyawannya. Demikian dikemukakan Kepala Disnakertrans Jabar, Hening Widyatmoko.

    “Hasil rapat di Mapolda Jabar dan perintah gubernur bahwa mengantisipasi kemacetan pada hari yang sama karena libur lebaran terlalu pendek, diminta perpanjangan cuti kepada perusahaan,” ucapnya.

    Hening menghimbau, kepada perusahaan yang di Jabar untuk sudah bisa menghentikan operasinya dan bisa meliburkan karyawannya mulai H-5 lebaran, apalagi menurutnya mulai H-7 sudah tidak boleh lagi angkutan berat beroperasi di jalan.

    “Kami sudah menyurati per hari Selasa (15/07) lalu dan sudah saya cek ke Disnaker yang ada di kota/ kabupaten dan mereka siap melaporkan jika ada permasalahan,” ujat Hening, kepada www.Jabarprov.go.id usai Rapat Koordinasi Tingkat Provinsi Jabar Mengenai Kesiapan Menghadapi Idul Fitri 2014, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (17/07) kemarin.

    Menurut Hening, penambahan libur  dua hari bagi karyawan dipastikan tidak akan merugikan perusahaan karena pada hari-hari tersebut proses pengiriman barang melalui kendaraan berat sudah di larang.

    “Saya hanya berusaha maksimal meminta para kepala dinas untuk meminta perusahaan meliburkan segera, toh H-7 tidak ada lagi kendaraan berat untuk mengangkut hasil produksi atau bahan mentah sehingga itu juga produksi berhenti tidak ada masalah,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus