Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Angkutan Motor Gratis Kurangi Kepadatan Jalur Mudik di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9331.jpg

    BANDUNG- Selain menggunakan angkutan kereta api, guna membantu mengurangi kepadatan lalu lintas selama arus mudik Kementerian Perhubungan juga akan mengangkut sepeda motor pemudik dengan menggunakan angkutan kapal laut dan truk.

    Menurut Kepala Dinas Perhubungan Jabar, Deddy Taufik, bentuk pelayanan angkutan motor dengan kapal laut yaitu  motor yang akan dibawa diberangkatkan melalui pelabuhan Tanjungperiuk menuju Pelabuhan Cirebon, untuk selanjutnya para pemudik tersebut menggunakan motor menuju berbagai tujuan.

    “Kalau pelabuhan telah kita cek, bahwa motor itu akan di angkut dari Tanjungpriuk ke Pelabuhan Cirebon dengan menggunakan 2 kapal Roro,” ujarnya.

    Deddy mengatakan, dari 2 kapal Roro yang di siapkan oleh Kementerian Perhubungan tersebut, untuk sementara hanya bisa mengakut sekitar 1000 unit sepeda motor.

    “Kuota yang disediakan ada 1000 untuk para pengguna trasportasi motor untuk mudik menggunakan kapal laut,” ucap Deddy, kepada www.jabarprov.go.id.

    Deddy juga mengatakan, untuk angkutan darat Kementerian Perhubungan juga akan mengangkut sepeda motor dari Jakarta dengan tujuan Tasikmalasya dengan menggunakan truk.

    “Untuk darat ada kuota dari Jakarta menuju Tasikmalaya itu sekitar 50 motor yang akan diangkut oleh kementerian Perhubungan dengan menggunakan angkutan truk,” katanya.

    Deddy menyatakan, dengan system seperti itu akan mengurangi kendaraan sepeda motor pemudik yang melalui jalur-jalur di wilayah Jabar.

    “Dengan cara seperti ini setidaknya akan mengurangi kendaraan motor yang memenuhi jalur mudik di Jabar,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus