Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Forum Anak Jabar Tuntut Presiden Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9337.jpg

    BANDUNG – Forum Anak Jawa Barat menuntut Presiden dan Wakil Presiden yang baru untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang ramah anak. Tuntutan itu diungkapkan dalam peringatan hari anak nasional Jawa Barat di Bandung, Rabu (23/7), yang digelar Save The Children Indonesia, bekerjasama dengan beberapa komunitas di Bandung.

    “Fokus kampanye kita pada peringatan hari anak tahun ini adalah dunia kerja yang ramah terhadap anak. Salah satu tujuannya adalah mengurangi jumlah pekerja anak di Indonesia” ujar Indra Kesuma, Projec Manager Save The Children Indonesia.

    Menurut Indra, dunia kerja yang ramah anak tidak hanya mengurangi jumlah pekerja anak, tetapi juga memberi kesempatan seluas-luasnya kepada pekerja dewasa terutama perempuan yang mempunyai anak, agar tetap bisa memperhatikan anak-anaknya.

    “Salah satu contohnya adalah dengan penyediaan ruang laktasi di tempat kerja, dimana ibu pekerja yang menyusui tetap bisa memberikan hak anak dalam mendapatkan ASI, tanpa harus meninggalkan tempat kerja. Ini yang sedang kita dorong terus” tambahnya.

    Dalam acara itu, Forum Anak Jawa Barat juga menyuarakan tentang hak pokok anak seperti hak hidup, hak tumbuh kembang dan hak berinteraksi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus