Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Terminal Cicaheum Ada Lonjakan Arus Mudik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9350.jpg

    BANDUNG-Puncak mudik yang diperkirakan terjadi pada H-3, ternyata tidak terjadi. Pada H-3, pemudik yang masuk di Terminal Cicaheum belum signifikan.

    Hal demikian, diungkapkan Kepala Terminal Cicaheum Dishub Kota Bandung, Abdul Haris dalam keterangannya kepada wartawan (26/7).

    Haris, lebih lanjut memaparkan di tahun 2013 lonjakan pemudik terjadi di H-4 dan H-3, denganb rincian : H-4, bus berangkat sebanyak 328 dengan jumlah penumpang sebanyak 9476 orang.

    Di H-3, sebanyak 352 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 10.121. Selanjutnya, bus tiba di terminal Cicaheum di H-4 sebanyak 375 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 5.857 dan di H-3 sebanyak 332 bus dengan jumlah penumpang 4.013.

    Sementara itu, sambung Haris di mudik tahun 2014, di H-4 bus yang berangkat 289 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 7.349 dan di H-3 tercatat 289 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 8.242 orang.

    Untuk bus yang. Tiba di Terminal Cicaheum di H-4 ada 300 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 4288 dan di H-3 sebanyak 241 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 3367.

    Diperkirakan puncak mudik akan terjadi di H-2, diperkirakan akan terjadi malam hari karena biasanya pemudik dengan tujuan Jateng sebagian besar memanfaatkan waktu mudik malam hari.

    Terminal Cicaheum Sempat Ada penumpukan Penumpang.

    Penyebabnya, karena terlambatnya bus datang ke Terminal Cicaheum yang diakibatkan adanya peralihan lalu lintas kendaraan di beberapa ruas jalan tertentu.

    Kendati ada keterlambatan datang bus, semua penumpang dapat dilayani dengan batas waktu paling lama dua jam.

    Khusus untuk pemudik dengan tujuan Jateng, ujar Haris optimis dapat terlayani seluruhnya karena mereka sudah memesan tiket jauh-jauh hari sehingga tinggal menunggu datangnya bus ke Terminal Cicaheum. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus