Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jum'at, Arus Balik di Cileunyi Mulai Padat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9368.jpg

    KAB. BANDUNG - Memasuki H+5 Lebaran, arus balik di Cilenyi mulai padat pada Jum'at sore (1/8). Kepadatan terpantau di perempatan dekat pintu masuk TOL Cilenyi sejak pukul 15.00 WIB. Berdasar pantauan di lokasi, arus balik lebaran 2014 itu terus bertambah hingga pukul 17.30 WIB, baik  yang mengarah masuk ke jalan TOL Purbaleunyi melakui pintu TOL Cileunyi, maupun yang menggunakan jalur arteri atau jalan biasa. Kadishub Jabar Dedi Taufik menjelaskan, puncak arus balik lebaran diprediksi akan terjadi Jum'at malam hingga Sabtu malam.

    "Kita prediksikan arus balik lebaran ini akan terjadi Jum'at malam hingga Sabtu malam. Diprediksi jumlah arus lalulintas balik lebaran yang melalui jalur Jawa Barat, baik jalur Pantura, jalur tengah Cileunyi ini dan Selatan akan terus bertambah hingga Sabtu malam" katanya.

    Dedi juga menambahkan, jumlah pemudik lebaran tahun ini mengalami penambahan 11,8% dibanding tahun

    "Jumlah pemudik lebaran tahun ini totalnya mencapai 4.402.343 pemudik, dan itu artinya bertambah 11 koma 8 persen dibanding tahun lalu" ujarnya.
    Menurut Dedi jumlah pemdik yang melintasi Jawa Barat memang terus bertambah dari tahun ketahun, sementara penambahan ruas jalan pertumbuhannya sedikit.

    "Dari tahun lalu saja penambahan jumlah pemudik mencapi 11 persen lebih kan? sementara ruas jalannya hanya bertambah 1 koma 2 persen saja. Memang tidak sebanding, oleh karena itu yang bisa kita upayakan adalah pengaturan lalulintas yang optimal bekerjasama dengan teman-teman di Kepolisian" pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus