Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hari Pertama Kerja, Wagub Kunjungi Tiga Instasi Sekaligus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9387.jpg

    BANDUNG -- Mengawali hari kerja selepas cuti bersama hari raya, Senin (4/8), Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melakukan silahturahim sekaligus evaluasi dengan tiga instasi sekaligus. 

    Wagub mengunjungi Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Jawa Barat, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Jawa Barat.

    Dalam kunjungan tersebut Wagub berdialog tentang beberapa permasalahan dan program-program yang tengah dijalankan masing-masing instansi dengan masing-masing kepada dinas terkait. Hadir Kadisdik, Moh. Wahyudin Zarkasyi kemudian Kadisorda, Yudha Munajat Saputra serta kepala BPLHD, Anang Sudarna.

    Seperti yang dilaporkan Kadisdik Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi ketika membahas buku paket kurikulum 2013 yang akan segera dibagikan kepada seluruh sekolah di jawa barat, mulai dari SD sampai SMA/SMK.

    “Untuk buku paket kurikulum 2013 yang akan dibagikan kepada seluruh sekolah di jawa barat ada sekitar 50 juta eksemplar. Tetapi harga yang disediakan oleh pemerintah hanya 15% dari harga dipasaran,” ujar Wahyudin bangga.

    Selain itu Wagub juga memberikan penekanan terutama mengenai anggaran yang mulai efektif dipertengahan tahun atau di bulan Juli. Menurutnya hal tersebut menghambat gerak instansi dalam melaksanakan programnya.

    “Untuk BPLHD ini sangat serius. Jadi mesti berlari cepat. Kalau engga keburu hancur Jawa Barat ini. Ada yang mesti ditindaklanjuti secepatnya seperti di Karawang, Citarum. Dan ada masalah anggaran. Yang kenapa mesti juli semuanya. Persoalannya dimana. Tender-tender itu kenapa harus juli kebanyannya. Diawal-awal tahun kalau programnya sama kan tinggal duplikasi. Kita coba evaluasi agar lebih cepat,” pungkas Wagub. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus