Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabub Tinjau Pelatihan Paskibraka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9397.jpg

    KARAWANG-Guna mempersiapkan para anggota Paskibraka Karawang untuk menjadi teladan bagi siswa lain, serta menyiapkan para siswa yang terpilih menjadi Anggota Paskibraka Karawang untuk melaksanakan Tugas Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 69 tahun 2014 Tingkat Kabupaten Karawang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang melalui Bidang Pemuda dan Olahraga selenggarakan kegiatan pemusatan latihan yang dilaksanakan di Kampus Diklat Karawang dan Lapang Karawang Pawitan dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang dr.Celicca Nurahcdiana. Tanda pelatihan yaitu dengan memberikan penyematan kepada peserta, Selasa (5/07). 

    Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Agus Supriatman, Kabid Pemuda dan Olahraga Rahmat Gunadi.

    Dalam sambutannya Celicca menyampaikan” bahwa Anggota Paskibraka merupakan pemuda dan pemudi pilihan dari sekian banyak siswa sekolah menengah atas di Kabupaten Karawang. Pemilihan untuk menjadi calon Anggota Paskibraka ini, meliputi disiplin, berkepribadian yang baik, memiliki mental yang kuat, sehat rohani dan jasmani serta syarat-syarat lain sesuai standar yang telah ditentukan. Adik-adik tentunya patut merasa bangga karena mendapat kehormatan dan kepercayaan sebagai Pengibar dan Penurun Bendera Merah Putih, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 pada Tanggal 17 Agustus 2014 yang akan datang” imbuhny

    Lanjutnya,”Saya mengharapkan kepada adik-adik, agar mampu mempertangung jawabkan kehormatan dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, mengingat tidak semua pemuda dan pemudi Kabupaten Karawang mendapat kepercayaan dan kesempatan untuk melaksanakan tugas kenegaraan sebagai Pengibar dan Penurun Bendera Merah Putih, harapnya.

    Kepada para instruktur sendiri baik unsur dari OPD, maupun unsur dari TNI dan Polri, Celicca berharap agar dapat melatih dan membina para calon Paskibraka Kabupaten Karawang dengan sebaik-baiknya sekaligus menanamkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme serta menerapkan kedisiplinan dengan tegas dan keras dengan menanamkan disiplin dengan tegas sehingga tertanam dengan kokoh dalam diri putra-putri Kabupaten karawang sebagai generasi penerus perjuangan bangsa.

    Sementara menurut Kabid Pemuda dan Olahraga, Rahmat Gunadi menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung dari Tanggal 05 s/d 18 Agustus 2014, yang diikuti oleh 50 Orang terdiri dari 24 Putra dan 26 Putri berasal dari 43 Sekolah SMA / SMK di Kabupaten Karawang dan Panitia berjumlah 25 Orang. Adapun materi yang akan diberikan meliputi, Peraturan Baris Berbaris, Pendidikan Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pendidikan pembinaan generasi muda di kalangan Pelajar, Pencegahan dan Penanggulangan bahaya Narkoba, ESQ, Pemahamah dan pembiasaan nilai nilai musyawarah mufakat dan sikap gotong royong, Sejarah Bendera Merah Putih, Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia, serta pembinaan mental dan akhlak pelajar. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus