Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Pemahaman Agama Masyarakat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9399.jpg

    BANDUNG–Menurut Aher, pembangunan karakter bangsa harus menjadi perhatian semua pihak dalam menjaga agama, sehingga dapat dilaksanakan dengan benar. Contohnya pada kasus ISIS. Bagi Aher, ISIS merusak nama baik Islam. Guna menghindari munculnya gerakan serupa di Jawa Barat, Aher mengharapkan adanya penyatupaduan pemahaman masyarakat mengenai agama, baik masyarakat kota, maupun pedesaan.

    Hal demikian disampaikan Aher didepan para pimpinan MUI Kab/Ko se-Jabar peserta Saresehan yang diselenggarakan MUI Jabar, Rabu (6/8), bertempat di Hotel Lingga Bandung.

    “Terorisme dan radikalisasi, apapun itu namanya, ketika substansi tersebut berbahaya, ya harus dilarang”, tegas Aher. 

    Selain mengenai pembangunan karakter bangsa, pada diskusi ini juga dibahas mengenai sertifikasi halal kepada 1500 usaha kecil dan menengah (UKM), dianggaran tahun ini. Menurut kepala MUI Jawa Barat, KH Hafidz Utsman, produk dengan sertifikat halal lebih banyak diminati daripada yang tidak ada label halalnya. Karena itulah, sertifikasi halal sangat penting untuk meningkatkan produk industri masyarakat.

    “Makanya, kalau mencari produk di toko-toko, terutama produk makanan, cari tanda tangan saya, insya Allah aman dan halal”, ujar Hafidz sambil tersenyum.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus