Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nelayan diminta Siapkan Solusi Kenaikan BBM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9406.jpg

    BANDUNG-Diskanla Prov.Jabar, merespon potensi kenaikan BBM khususnya jenis solar yang selama ini dipergunakan oleh nelayan untuk melaut. Untuk menyikapi kondisi tersebut, kini sudah disiapkan langkah antisipasi, papar Kadiskanla Jabar, Djafar Ismail dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela halal bihalal Diskanla Jabar, (7/8) di Kantor Diskanla Prov.Jabar, Jalan Wastukencana Kota Bandung.

    Djafar, lebih lanjut mengatakan, menyikapi kenaikan harga solar diminta nelayan agar lakukanefisiensi dalam penggunaan solar.  Nelayan diminTa membuat rumpon-rumpun dilaut. Langkah berikutnya, Kini telah dilaksanakan Ujicoba konventer dari premium ke gas. Untuk kepentingan hal tersebut, sebanyak  6 unit konventer sudah siapkan di pusat-pusat penangkapan ikan yang meliputi Pantura dan Pantai selatan.

    Tujuan diluncurkannya konventer adalah untuk menghemat ongkos. Diharapkan dengan penggunaan konventer, biaya  operasional nelayan dapat dihemat sebesar  50 persen. Alat konventer untuk sementara dibagikan kepada nelayan. Adapun jenis bahan bakar yang digunakannya adalah  gas. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus