Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tanpa Pendidikan Tak Mungkin Ada Kemajuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9410.jpg

    BANDUNG-Pendidikan hal yang sangat penting. Seluruh kemajuan di Jabar tidak akan pernah berhasil tanpa kemajuan pendidikan. Pendidikan adalah hal yang paling utama, oleh karena itu, semakin hari harus semakin menghargai terhadap pendidik dan tenaga kependidikan. Di Indonesia sudah ada UU Guru dan Dosen yang memberikan penghargaan melebihi kepada profesi lainnya.

    Hal-hal demikian dikemukakan Gubernur Heryawan, saat memberikan arahan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi Tingkat Jawa Barat, Kamis (7/8) bertempat di Aula Barat Gd. Sate Bandung.

    Dijelaskan Gubernur, tidak pernah ada yang cerdas tanpa sentuhan lembut dari bapak/ibu guru. Adanya kecerdasan itu berawal dari ajaran dan pengajaran pendidikan dan sentuhan lembut dari bapak dan ibu guru. Oleh karena itu, kalau ada jenis manusia yang harus paling dihormati, maka mereka itu adalah bapak dan ibu guru. "Terimalah ucapan terima kasih saya kepada bapak/ibu guru. Tak mungkin saya menjadi seperti ini tanpa ada didikan dari bapak/ibu guru", ujarnya.

    "Pak Wahyudin menjadi Kadisdik dan menjadi profesor di UNPAD, tak mungkin tanpa pendidikan dan tanpa ada bapak/ibu guru. Pak wagub, tak mungkin menjadi "jenderal Naga Bonar", jika tanpa ada sentuhan lembut bapak/ibu guru di sekolah.

    Oleh karena itu, mari kita berkomitmen untuk memajukan pendidikan guna memajukan prestasi bangsa dan negara kita. 

    Saya sebagai  bagian dari masyarakat pendidikan Jawa Barat, harus bersyukur kepada Allah, sebab kemajuan pendidikan Jabar yang dijelaskan dengan index  pembangunan manusia (IPM) dan yang ditentukan dengan index partisipasi pendidikan, alhamdulillah kian hari kian meningkat. Dengan meningkatnya pendidikan di Jabar, maka Jabar akan lebih maju lagi.

    Salah satu kemajuan pendidikan di Jabar ditandai dengan naiknya index pendidikan  yang pada Tahun 2013 mencapai 71 %. Kalau pada Tahun 2008 baru mencapai 49 %, maka lima tahun kemudian (2013) menjadi 71 % atau naik secara significant sebesar 22 %. 

    Pada saat ini ada penghargaan kepada bapak/ibu guru tentu itu tida seberapa. Itu hanya simbolis saja. Namun yang penting adalah bahwa semuanya ingin memajukan pendidikan di Jabar, demikian Gubernur Heryawan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus