Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PAD Subang Capai Rp 203,5 Milyar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9420.jpg

    SUBANG, Pandapatan Asli Daerah (PAD) pada APBD perubahan tahun 2014 diproyeksikan sampai akhir tahun 2014 mampu mencapai Rp 203,5 milyar rupiah atau naik sebesar Rp 52,5 milyar. Tambahan tersebut berasal dari hotel, pajak restoran, pajak hiburan, reklame dan pajak penerangan jalan (PPJ). Hal tersebut disampaikan dalam Nota Pengantar Rancangan Anggaran pendapatan Daerah (RAPBD) Kabupaten Subang yang disampaikan Bupati Subang, Ojang Sohandi di hadapan Sidang Paripurna Dewan, Jum’at siang (8/8/2014).

    Hal yang sama Dana perimbangan dari APBN kepada daerah mengalami perubahan dari target awal ditetap sebesar 1,39 trilyun rupiah naik sebesar 2,32% menjadi 1,42 trilyun rupiah. Kenaikan ini diperoleh dari dana bagi hasil pajak/bagi hasil bukan pajak untuk pajak rokok.

    Pendapatan daerah yang sah lainnya megalami kenaikan. Semula pada APBD 2014 sebesar 395,6 milyar rupiah naik sebesar 89,4 milyar rupiah menjadi lebih dari 485 milyar rupiah. Kenaikan tersebut adanya kebijakan dana Penyesuaian dan otonomi khusus dan bantuan keuangan dari provinsi atau pemerintah daerah lainnya.

    Sementara itu belanja daerah mengalami peningkatan dari semula sebesar 1,699 milyar rupiah meningkat sebesar 573 milyar rupiah menjadi 2,273 milyar rupiah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus