Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beberapa Jalan Baru Siap Dibangun Di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9446.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar, merespon masalah kian padatnya lalu lintas di beberapa wilayah di Jabar, sebagai dampak kian bertambahnya jumlah kendaraan roda dua maupun roda empat. 

    Untuk merespon persoalan tersebut, sudah disiapkan beberapa rencana untuk membuat jalan baru di beberapa wilayah di Jabar, papar Kadis Bina Marga Jabar, H.M Guntoro dalam keterangannya kepada wartawan (13/8).

    Beberapa jalan baru yang dijajaki untuk dibangun , papar Guntoro diantaranya Jalan Tol Tasikmalaya. Langkah tersebut, dimaksudkan untuk  mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan Jabar bagian selatan.

    Berkenaan dengan renc ana tersebut, tahapan yang sudah dilaksanakan  baru selesai pada tahap Feasibility Studi ( FS). Diharapkan dengan tuntasnya tahapan tersebut, rencana pembangunan Jalan Tol Tasikmalaya secara bertahap bisa terwujud.

    Sekarang , proses berikutnya tinggal menunggu DED dan tahapan berikutnya tinggal menunggu persetujuan dari Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT).

    Jalan baru berikutnya, yang siap dibangun adalah pembangunan fly over di beberapa lokasi di Kota Bandung. Untuk yang sudah disetujui akan segera dibangun fly over Kopo.

    berkenaan dengan Fly over Kopo pembebasan lahan sudah berjalan karena  tahapan pembebasan lahan sudah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya. Untuk fly over Kopo siap dibangun diarea lahan jalan sepanjang 800 meter. Untuk anggaran pembangunan fisik dialokasikan anggaran sebesar
    Rp. 100. Miliar. Di tahun depan, ujar Guntoro pembangunan fisik siap direalisasikan. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus