Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Realisasikan APBD secara Clean and Clear

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9458.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan penandatangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Provinsi Jawa Barat tahun 2014, Rabu (13/8). Penandatangan dilakukan bersama ketua DPRD Jawa Barat, Irfan Suryanagara besama jajaran wakil ketua dan disaksikan anggota badan Anggaran (Banggar) DPRD.

    Usai penandatanganan tersebut gubernur berharap dana yang diperoleh dari rakyat tersebut bisa dialokasikan dengan baik dan benar. Karena tanggung jawabnya tidak hanya kepada rakyat tetapi kepada Tuhan.

    “ Kita berkomitmen bersama. Bahwa rupiah demi rupiah tersebut. Kita akan alokasikan untuk anggaran yang bermanfaat untuk masyarakat kita. Sehingga tidak saja komitmen diantara manusia, tetapi komitmen kita dengan Allah SWT, Tuhan YME. Jadi Insya Allah anggaran akan dirasakan bermanfaat kepada masyarakat, khususnya warga Jawa Barat,” ungkap Aher.

    Selain itu, demi mengawasi jalannya pelaksaan dan penggunaan APBD tersebut, sesuai dengan nota kesepakatan dengan Komisi Pemberantasan Koprupsi (KPK), maka Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) akan ditempatkan di setiap biro keuangan dan OPD-OPD di Jawa Barat. Hal tersebut guna menciptakan suasana nyaman dan aman di kemudian hari.

    “Sering saya katakan di media, dari pada kita ribut atau sibuk dengan persoalan di hilir, ada pemeriksaan disana dan disini, lebih baik kita selesaikan segala persoalan di hulu. Sehingga kita nyaman bersama-sama. Oleh karena itu supaya kita nyaman, enak makan dan enak tidur, tidak ada masalah apa-apa, maka BPKP akan nongkrong terus di biro keuangan atau di OPD-OPD terkait. Khususnya untuk memantau dan mengelola berbagai jenis bidang keuangan yang kita anggarkan secara bersama-sama. Supaya tidak ada masalah apa-apa, semuanya clear and clean tidak ada masalah bagi siapapun,” pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus