Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur: Atasi Permasalahan Kaum Muda Melalui Pramuka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9461.jpg

    Gerakan Pramuka. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan hal ini pada Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-53 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Kamis (14/8).

    Dalam amanat Kwartir Nasional Pramuka yang disampaikan sebagai Pembina Upacara, Gubernur menyampaikan bahwa permasalahan kaum muda yang saat ini terjadi adalah masalah sosial dan kebangsaan. "Gerakan Pramuka harus mampu dalam mengatasi permasalahan dan sebagai pembentuk karakter kaum muda. Kita menghadapi dua masalah besar, yaitu masalah sosial dan kebangsaan", ujar Gubernur dalam pembacaan amanatnya.

    Permasalah sosial yang dihadapi kaum muda saat ini yaitu seks dan pergaulan bebas, serta narkoba. Sementara permasalahan kebangsaan yang terjadi pada diri kaum muda yaitu solidaritas serta persatuan dan kesatuan bangsa yang semakin rendah. Untuk itu, diharapkan Gerakan Pramuka melalui pembinaan dan disiplinnya, tidak hanya dijadikan pengisi waktu senggang dan kegiatan ekstrakuliker semata, sehingga pencanangan revitalisasi Gerakan Pramuka dapat terimplementasikan dengan baik, serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat, khususnya kaum muda.

    Pada Upacara HUT Pramuka ini diberikan pula penghargan Gerakan Pramuka yaitu penyematan Lencana Melati, Lencana Dharma Bakti, Lencana Pancawarsa, Lencana Wirathama, serta Lomba Karya Tulis Kepramukaan Tingkat Provinsi Jawa Barat.

    Peringatan HUT Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat ini diselenggarakan secara meriah, dengan diisi atraksi serta pagelaran kolaborasi lagu dan tari tradisional oleh putra-putri Pramuka se-Jawa Barat. Selain Gubernur Jawa Barat, hadir pula dalam acara ini Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua Kwartir Daerah Jabar, Dede Yusuf, serta Ketua Kwartir Cabang kabupaten/kota se-Jawa Barat, unsur TNI/Polri dan Muspida Kota Bogor.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus