Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Motivasi Dengan Cerdas Cermat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9463.jpg

    SUBANG- Sebanyak 245 Kepala Desa hari ini mengikuti cerdas cermat antar kepala desa tingkat Kabupaten Subang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke 69 Republik Indonesia. Cerdas Cermat antar Kepala Desa khususnya di Subang merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan di Subang. Palksanaan di halaman Kantor Bupati Subang, Kamis (14/8)

    Pembukaan dilakukan oleh Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih yang didampingi oleh Asisten Tatapraja dan jajaran pejabat Pemerinth Kab Subang. Dalam sambutannya Imas sangat mengapresiasi baik kegiatan Cerdas Cermat antar Kepala Kepala Desa karena ini berkaitan upaya meningkatkan pengetahuan kepala desa terhadap kinerja yang dilaksanakan oleh Kepala Desa. Terutama mengenai materi soal yang diajukan menyangkut pengetahuan umum dan peraturan dan perundang-undangan.

    Hal senada dikatakan oleh Assisten Tata Praja Kab Subang, Drs, H. Cecep Supriatin, M.Si materi soal dalam lomba ini ditujukan untuk mengenal paraturan dan perudang-undangan khususnya yang bersentuhan dengan pemeritahan desa. Tujuannya  untuk meningkatkan motivasi para kepala desa supaya mau belajar mengetahui aturan dan perundang-undangan yang berlaku lebih dulu. “Sehingga mereka mengetahui lebih dulu kemudian memahaminya dengan baik,” jelas Cecep kepada penulis.

    Terutama berkaitan dengan perencanaan pembangunan yang berhubungan dengan desa. Hasil akhir yang diharapkan, lanjut Cecep ialah para kepala desa bisa memahami aturan dan perundang-undangan dengan baik sehingga bisa diterapkan di lapangan dengan benar. “Sebenarnya bukan kalah atau menang dalam lomba. Terpenting ialah pemahaman kepada aturan dan undang-undang sehingga bisa meningkatkan kinerja dalam pelayanan,” tambahnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus