Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Putusan Sengketa Pilpres Polda Jabar Siaga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9470.jpg

    BANDUNG-Polda Jabar menjelang akan keluarnya putusan sengketa Pilpres yang nantinya akan diputus oleh Mahkamah Konstitusi, akan diawasi pergerakan massa yang berpeluang datang ke DKI Jakarta. Hal demikian, dipaparkan Kapolda Jabar, Irjen Polisi, M Iriawan dalam keterangannya kepada wartawan (15/8)

    Kapolda, lebih lanjut memaparkan, untuk Situasi di Jabar masih kondusif sehingga pengaruh buruk akibat ketidakpuasan atas putusan MK kecil. Kendati demikian, siaga pengawasan tetap dilakukan, dan untuk kepentingan hal tersebut  6 Polres di daerah perbatasan DKI sudah disiagakan. Untuk lainnya juga diminta untuk siaga  memantau datangnya massa ke DKI Jakarta.

    Untuk posisi saat ini, Semua Polres sudah siaga, jika ada massa yang mau berangkat dengan menggunakan kendaraan oleh Polres  disekat. Dengan solusi ini dinilai akan efektif karena   tidak mungkin massa mau  berjalan kaki dari daerah Jabar ke DKI Jakarta.

    Massa diminta tak datang ke Jakarta. Jika ada massa dari Jabar yang mau berangkat diminta untuk tidak dilanjutkan, tegas Iriawan.

    Pengalaman di aksi sebelumnya, ada massa yang berangkat  ke MK, tetapi jumlahnya  sedikit hanya 700 orang. Massa tersebut datang dari wilayah Bogor.

    Kapolda, dalam bagian lain keterangannya mengatakan untuk pengamanan putusan sidang MK, jajaran Brimob Jabar siap diberangkatkan ke DKI Jakarta. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus