Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kepesertaan BPJS Kesehatan Jabar Penuhi Target

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9493.jpg

    SUKABUMI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jabar sudah mencapai target kepertaan, terutama dari kalangan swasta. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Divisi Regeional V BPJS Kesehatan Jabar, Aris Jatmiko di Sukabumi (15/8), saat gathering bersama para wartawan Jawa Barat.

    “Setelah delapan bulan berjalan, alhamdulillah kita sudah mencapai target kepertaan sebanyak lebih dari 19 juta peserta baru, termasuk dari kalangan swasta dan non formal yang jumlahnya kini mencapai 1 koma 4 juta perserta” katanya.

    Namun demikian Aris mengungkapkan masih banyak pekerjaan rumah BPJS Kesehatan Jabar yang harus diselesaikan, diantaranya soal pemahaman masyarakat soal BPJS Kesehatan.

    “Setidaknya ada tiga pe-er kita, yaitu soal pemahaman kepesertaan, soal tata cara atau prosedur pelayanan, dan juga soal tata cara mendaftar baik langsung ke kantor maupun melalui online. Masih banyak masyarakat yang belum faham tentang tata cara daftar dan persyaratannya, padahal cukup sederhana” ujarnya.

    Menurut Aris, BPJS Kesehatan Jabar akan terus berupaya mensosialisasikan tentang tata cara pendaftaran, prosedur layanan kesehatan dan juga tentang layanan gawat darurat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus