Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di HUT Jabar Ke-69, Jabar Raih Tiga Kali WTP dan 150 Penghargaan Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9504.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam sambutannya pada sidang paripurna DPRD Jabar dengan agenda Peringatan HUT Jabar Ke-69 Tahun 2014 menginformasikan penghargaan yang diterimanya. Tiga kali WTP dari BPK dan 150 penghargaan Nasional.

    Menurut Gubernur, tema yang diangkat dalam HUT kali ini yaitu, Jabar Kahiji dan Jabar Bestari. Jabar kahiji adalah mengangkat target Jabar sebagai juara pertama pada  PON tahun 2016 mendatang, ujar Gubernur. Hal demikian sejalan dengan target dalam penyelenggaraan PON, yaitu sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses administrasi. Sedangkan Jabar Bestari (Bersih Indah dan lestari)adalah target perbaikan lingkungan hidup diantaranya Sungai Citarum bersih. Target ini, tidak terlepas dari capaian program pembangunan Jabar secara keseluruhan, jelas Gubernur.

    Dengan HUT ke-69 Provinsi Jawa Barat menjadi renungan untuk mengevaluasi atas kemajuan capaian pembangunan. Untuk keberhasilan pembangunan salah satunya dapat terlihat dari penghargaan yang sudah diraih oleh Pemerintah Provinsi Jabar yang hingga saat ini berjumlah 150 buah. Dan penghargaan yang sangat membanggakan, lanjut Gubernur adalah tiga tahun berturut-turut Jawa barat mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, jelas Gubernur.

    Gubernur pertegas kembali, bahwa untuk konteks penyempurnaan pembangunan secara keseluruhan, akan dipacu beberapa program penguatan untuk menunjang peningkatan IPM yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan penguatan daya beli.

    Sementara itu sebelumnya, Pimpinan Sidang Paripurna DPRD Jabar, Uu Rukmana dalam kata-kata sambutannya menegaskan, bahwa disisi berbagai kemajuan Jawa Barat, terdapat hal-hal yang harus diperhatikan, diantaranya pembangunan perekonomian. Menurut UU Rukmana, masih banyak masyarakat miskin yang harus diperhatikan melalui program-program pembangunan. Harapan UU Rukmana tersebut menjadi harapan semua anggota dewan yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatan dan tugasnya.

    Pada sesi akhir acara sidang paripurna DPRD, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan kepada 100 orang anggota DPRD Periode 2009-2014 yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya. Penyerahan penghargaan diwakili oleh para ketua fraksi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus