Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Moment PON Bisa Untungkan Pengusaha

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9510.jpg

    BANDUNG - Pengusaha di Bandung diminta mempersiapkan diri menyambut pagelaran Pekan Olahraga Nasional ke-20 pada 2016 mendatang. Sebab, jumlah perputaran uang pada pagelaran tersebut sangat besar.

    Ketua Kadin Bandung, Deden Y Hidayat mengatakan jumlah atlet dan official yang mengikuti ajang PON mencapai 50.000 orang. Para peserta yang berasal dari 33 provinsi akan tinggal selama dua minggu.

    "Saya perkirakan setiap peserta akan menghabiskan dana sekitar Rp2 juta selama tinggal di Bandung. Dari angka tersebut, maka total peredaran uang akan mencapai Rp100 miliar," katanya.

    Sehingga, PON 2016 merupakan momentum yang sangat baik bagi pengusaha sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Meski pun pagelaran PON masih dua tahun lagi, namun dampak positif telah dirasakan secara umum oleh masyarakat Jabar. Pasalnya, stimulus dari pemerintah telah dilakukan berupa perbaikan venue serta pembangunan infrastruktur penunjang lainnya.

    Sektor ekonomi yang akan mendapatkan keuntungan dari penyelenggaraan PON diantaranya penginapan, katering, dan transportasi. Selain itu terdapat sektor lainnya yang ikut bergerak meski tidak bersentuhan
    langsung dengan pagelaran pesta olahraga nasional tersebut. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus