Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    APBD Jabar Setelah Perubahan Menjadi Rp 24,225 Trilyun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9542.jpg

    BANDUNG - Dalam rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, Jumat (21/8) perihal Perubahan APBD, Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2014 disahkan menjadi Perda. Pengesahan ini dihadiri oleh 66 dari 99 anggota DPRD, serta dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar.

    Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan untuk Tahun Anggaran 2014 mengalami peningkatan. Untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah) naik Rp 1,26 T lebih, dari Rp 13 T menjadi Rp 14 T lebih, sehingga total Anggaran APBD setelah perubahan mengalami kenaikan Rp 3,31 T semula Rp 21,1 T lebih menjadi Rp 24,225 T lebih.

    APBD Perubahan ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan target, serta dalam pengelolaannya dapat digunakan secara optimal, transparan dan kemudahan prosedur dalam pelaksanaannya. Selain itu, tetap dilakukan penghematan dan pengawasan efektif.

    Salah satu Pemanfaatan APBD Perubahan TA 2014 ini adalah untuk pembangunan ifrastruktur. Dari APBD ini telah dianggarkan Rp 700 M untuk pembebasan lahan. Untuk itu, anggaran ini diharapkan agar dapat direalisasikan secara cepat, tepat, dan efektif dalam pelaksanaannya.

    Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Gubernur menyatakan agar APBD ini digunakan untuk merealisasikan "Jabar Maju dan Sejahtera Untuk Semua". "APBD ini diharapkan dapat merealisasikan 'Jawa Barat Maju dan Sejahtrera Untuk Semua' agar dapat segera tercapai", ujar Wagub dalam pendapat akhir Sidang Paripurna.

    Wagub menambahkan diharapkan peningkatan PAD dapat meningkat melalui pajak dan retribusi, serta deviden dan pemanfaatan aset daerah. Selain itu, penggunaan APBD juga dapat diarahkan untuk penuntasan kemiskinan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus