Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Gubernur Kepada Anggota DPRD Kota Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9549.jpg

    CIMAHI-Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan berpesan kepada para anggota DPRD Kota Cimahi Periode 2014-2019 agar dapat menjalankan jabatan dengan amanah. 

    Bangun kinerja pemerintahan yang visioner, responsive, inovatif, akseleratif, efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta melakukan kebijakan pembangunan yang dapat menghasilkan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    Pesan Gubernur Jawa Barat tersebut disampaikan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Biro Pemerintahan Umum Setda Provinsi Jawa Barat, DR.H. Abas Basari, MSi pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi dengan agenda Pengambilan Sumpah/Jabatan Anggota DPRD Kota Cimahi Periode 2014-2019 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Dra.Hj. Djulaeha Karmita Nomor 5 Kota Cimahi, Senin (25/8).

    Gubernur menegaskan, bahwa hubungan antara pemerintah daerah dan DPRD  merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan. Kedudukannya setara bermakna bahwa antara lembaga pemerintah daerah dan DPRD memiliki kedudukan yang sama dan sejajar. Sedangkan hubungan kemitraan bermakna antara pemerintah daerah dan dan DPRD adalah sama-sama mitra kerja dalam mebuat kebijakan daerah untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi masing-masing. Yang pada akhirnya dua lembaga itu membangun suatu hubungan kerja yang sinergi saling mendukung bukan sebagai lawan ataupun saling mendominasi dalam melaksanakan fungsi masing-masing.

    Selanjutnya kedudukan dan fungsi yang seimbang antara pemerintah daerah dan DPRD, jelas Gubernur, dimaksudkan agar hubungan pemerintah daerah dan DPRD berjalan dengan serasi dan tidak saling mendominasi satu sama lain.

    Diharapkan, dalam prakteknya berjalan seiring sejalan antara dinamika politik di satu pihak dengan tatanan pemerintahan daerah di pihak lain. Sehingga keseimbangan pengelolaan pemerintahan daerah yang dilakukan dapat bermanfaat yang signifikan bagi peningkatan kesejahtraan masyarakat.

    “Kita semua tentu mengharapkan agar penyelenggaraan roda pemerintahan dan pembangunan di Kota Cimahi dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Untuk itu kepada yang terhormat anggota DPRD Kota Cimahi harus dapat menjalankan jabatan dengan amanah. Bangun kinerja pemerintahan yang visioner, responsive, inovatif, akseleratif, efektif, efesien, transparan dan akuntabel serta lakukan kebijakan pembangunan yang dapat menghasilkan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus