Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar-Turki Perkuat Kerjasama Pariwisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9567.jpg

    BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memperkuat kerjasama pariwisata dengan Turki melalui Association of Turkiesh Travel Agencies (Tursab). Pada jamuan makan malam Gubernur Jawa Barat dengan delegasi Tursab di Gedung Sate, Rabu malam (27/8).

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut baik kunjungan delegasi Tursab sebagai awal yang baik dalam meningkatkan kerjasama.
          
    Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa nenek moyang dan masyarakat Jawa Barat sangat mengenal Turki dengan baik. Untuk itu, ia pun berharap hubungan Turki dengan Indonesia dan khususnya Jawa Barat-melalui kerjasama pariwisata-akan lebih kuat dan menjadi awal yang baik untuk tumbuhnya kerjasama di bidang lain.
                       
    Gubernur menambahkan bahwa jamuan makan malam ini merupakan bagian dari promosi wisata Jawa Barat ke Turki dan sepakat untuk meningkatkan kerjasama. "Ini bagian dari promosi kita kepada teman-teman dari Turki dan ini hasil kunjungan delegasi Jawa Barat ke Turki dan sebagai tindak lanjut dari kunjungan itu. Banyak hal yang kita kerjasamakan di sana; pariwisata, perdagangan, pertanian, dan lain-lain. Oleh karena itu, kita bersepakat untuk meningkatkan kerjasama”, ujar Gubernur usai acara.

    Pemprov Jawa Barat dan para pengusaha akan merancang sejumlah kerjasama wisata dan berharap akan lebih banyak masyarakat Turki yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Jawa Barat. Selain itu, kegiatan pameran wisata dan pagelaran seni/budaya telah dilaksanakan untuk mendukung program ini.

    Indonesia dan Jawa Barat khususnya, menggambarkan kondisi alam dan cuaca tropis di dunia, sementara Turki menggambarkan kondisi alam subtropis. Perbedaan kondisi alam ini diharapkaan menjadi daya tarik tesendiri bagi masyarakat Turki dan Jawa Barat. Keindahan Bandung dan Jawa Barat telah diakui bangsa Eropa, salah satunya sebutan Parijs Van Java yang dilekatkan pada Kota Bandung. 

    Selain itu, bangsa Eropa mempunyai anggapan bahwa Tuhan menciptakan Bandung dan Jawa Barat dalam keadaan tersenyum, sehingga tercipta kondisi alam yang indah nan sejuk. Bahkan seorang ulama Arab bernama Syekh Ali Tamtali mengatakan bahwa Jawa Barat adalah sekeping surga Tuhan yang ada di bumi yang ia tuliskan dalam buku karangannya.

    Pada jamuan makan malam ini, hadir 15 orang delegasi dengan Ketua sekaligus Kepala Tursab Turki, Cengiz Kelekci, serta turut mendampingi Gubernur yaitu Kepala Dinas Pariwisata & Budaya, Kepala Badan Koordinasi Promosi & Penanaman Modal Jawa Barat, serta Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Provinisi Jawa Barat. Acara ini diisi oleh peragaan busana Batik Abstrak karya Tetet Cahyati serta pertunjukan kesenian tradisional khas Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus