Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karnaval Budaya Purwakarta Hebat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9592.jpg

    PURWAKARTA-Puncak perayaan dalam rangka Milang Kala HUT Kabupaten Purwakarta Ke-148 Tahun 2014, ditutup dengan acara karnaval yang melibatkan negara-negara tetangga dan ribuan warga masyarakat Kab. Purwakarta. Berlangsung, Sabtu (30/8) malam dengan rute karnaval dari Jl.Raya Pasar Rebo hingga finish di depan Gedung Kembar.

    Carnaval yang bertajuk Purwakarta Istimewa itu melibatkan negara-negara tetangga, seperti : Malaysia, Singapur, Vietnam, Tiongkok, Miyanmar, India dan Jepang. Mereka sangat antusias mengikuti acara karnaval ini, apalagi sambutan masyarakat yang meriah sepanjang yang dilalui.

    Selain negara tetangga itu, dari dalam negeri itu sendiri hadir mengikuti karnaval diantaranya dari Jawa Timur, Prov. Banten dan DKI Jakarta. Kemudian yang lainnya peserta dari kab/Ko se-Jabar.

    Arak-arakan karnaval diawali dengan prosesi sendra tari yang menceritakan kisah kasih sepasang muda jaman dulu tatkala daerah Purwakarta masih  wilayah atau bagian kerjaan. Usai prosesi sendra tari, dilanjutkan arak-arakan dengan formasi pertama iring-iringan pasukan berkuda yang di dalamnya Bupati Dedi menunggang kuda putih melambang pimpinan wilayah Purwakarta. Selebihnya adalah arak-arakan masyarakat Purwakarta dan berbagai perwakilan tingkat provinsi dan Kab/Ko.

    Rangkaian arak-arak karnaval ditutup dengan barisan karnaval dari Indonesia, dengan penampil dari Jakarta, Banten, Jabar, dan Jatim.

    "Bupati Dedi berharap, ditahun-tahun mendatang akan lebih hebat lagi, sehingga bisa menjadi even internasional dan tercatan dalam kalender budaya internasional".

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus