Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tingkatkan Kemampuan Gerakan Pramuka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9606.jpg

    SUBANG-Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM)  Gerakan Pramuka Kwarcab Subang perlu kiranya mengundang motivator untuk menjaga motivasi . “Apakah itu mau tiga bulan sekali, enam bulan sekali atau setahun sekali.” ujar Ketua Kwaran Cabang (Kwarcab) Subang, H. Ojang Sohandi, dalam sambutannya pada Apel Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) di Aula Cadika Subang, Senin sore (1/9).

    Karena kekayaan suatu organisasi, kata Ojang, harus ditunjang oleh kekuatan SDM yang bersemangat tinggi dengan motivasi kuat dari masing-masing anggota organisasi tersebut. Itu merupakan bagian dari olah rasa.

    Selanjutnya kata Ojang, anggota pramuka perlu melakukan olah pikir dengan membangun diskusi diantara anggota pramuka untuk mengasah pemikiran dalam mengembangkan Gerakan Pramuka. Kemudian olah raga perlu dilakukan untuk membangun kekuatan fisik yang sehat.

    Penting juga untuk mengolah keterampilan anggota dalam upaya membangun ketahanan organisasi melalui kreatifitas anggotanya. Untuk itu perlu melakukan pembinaan pada potensi-potensi yang dimiliki anggotanya.

    Maka dengan adanya pengelolaan organisasi yang baik diharapkan menjadikan Gerakan Pramuka sebagai pilihan sadar bukan pilihan politis apalagi paksaan.

    Pada kesempatan tersebut dilantik anggota Pramuka yang lulus KMD sebanyak 54 orang, Kursus Mahir Lanjutan (KML) sebanyak 48 orang dan anggota Pramuka Penanggulangan Bencana (Scout Rescue) sebanyak 18 orang. Pengucapan janji dipimpin oleh Ketua Kwarcab Subang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus