Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BSMSS: DARI OLAH RASA HINGGA PERTAHANAN MASYARAKAT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9612.jpg

    SUBANGKAB- Sumber daya yang terpenting dalam suatu organisasi adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Unsur penting dari SDM ialah aspek psikis. Untuk itu perlu dilakukan olah rasa salah satu caranya dengan mengundang motivator. Supaya motivasi tiap tiap SDM tetap bersemangat.

    Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang, Ojang Sohandi saat memberkan sambutannya pada Pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2014.di Desa Kalijati Timur Kec. Kalijati Subang, Selasa siang (2/9/2014).

    Aspek penting lain SDM ialah kesehatan badan. Hal ini bisa dijaga dengan olah raga. Melalu kegiatan olah raga, kata Ojang, sekaligus menjaga hubungan baik atau silaturahim dengan baik antar aparatur maupun aparatur dengan masyarakat. Ojang mengambil contoh salah satu kegiatan sepakbola para camat dengan anggota Kodim. Menurutnya merupakan kesempatan masyarakat untuk tahu pejabatnya secara langsung. Sebaliknya pejabat bisa mengetahui langsung kondisi masyarakatnya.

    Pada kesempatan itu Ojang yang didampingi Komandan Kodim 0605 Subang menyerahkan hadiah kepada Juara Kontrasepsi Jangka Panjang. Kemudian acara dilanjutkan dengan meninjau kegiatan lain yaitu donor darah oleh anggota TNI, penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) oleh tim dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPM dan KB) Kab Subang. Kegiatan berupa rebilitasi rumah warga menjadi rumah layak huni sebanyak 4 rumah, rehab jalan sepanjang 1300 meter, pembangunan Pos Kamling 2 unit dan pelaburan 2 buah Mushola serta pembagunan tembok penahan tanah (TPT) dan perbaikan gorong-gorong. Bupati bersama Dandim melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Kamling Desa Kalijati Timur.

    Menurut Dandim 0605 Subang, Letkol Ari Yani Sasongko kegiatan BSMSS adalah bagian upaya TNI membangun pertahanan dari sisi membantu kesulitan masyarakat. Muaranya ialah kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam suatu kegiatan meningkatkan sasarannya membantu kesulitan rakyat yang bersinergi dengan pemerintah daerah. Dengan melihat secara langsung kemudian mempelajari  selanjutnya menjadi masukan kepada pemerintah daerah. “Karena ini domainnya adalah pemda,” ujar Dandim.

    Turut hadir Asisten Tata Praja, Drs. H. Cecep Supriatin, Kepala BPMKB, Drs. Syawal dan pejabat serta perwakilan dari TNI Angkatan Udara (AU).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus