Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Stok Beras Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_9615.jpg

    Bandung - Perum Bulog menjamin stok beras untuk wilayah jabar aman hingga persediaan lima bulan kedepan. Kegiatan penyerapan beras dari petani pun berjalan terus.

    Koordinator Humas Bulog Jabar Sumarna Munarip mengatakan  hingga Agustus 2014 penyerapan beras petani oleh Bulog Divre telah menembus angka 246 ribu ton setara beras, atau 44,57 persen dari target penyerapan tahun 2014 sebesar 550 ribu ton.

    "Penyaluran beras Bulog Jabar untuk program keluarga miskin (Raskin) tercatat sebesar 39.500 ton perbulan yang disalurkan oleh tujuh Sub Divre Dolog di daerah," tuturnya.

    Penyerapan dilakukan oleh Satgas dan Mitra Bulog, memang baru mencapai 44,57 persen, namun Bulog optimistis bisa memaksimalkan pada panen gadu yang berlangsung sporadis di seluruh Jabar dalam waktu dekat.

    Menurut Sumarna, penyerapan tertinggi di wilayah Sub Divre Dolog Cirebon yang telah mencapai 132 ribu ton setara beras atau 54 persen dari target. Disusul Sub Divre Ciamis 120 ribu ton atau 54,58 persen, disusul Sub Divre Subang 55 ribu ton.

    Penyerapan di Bandung Raya juga cukup tinggi mencapai 48 ribu ton atau 51,32 persen dari target 2014. Penyerapan di Bandung memang cukup ketat karena jenis beras di Bandung sebagian besar premium. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus